Inilah 5 Desa Wisata di Subang - Jawa Barat

Inilah 5 Desa Wisata Favorit di Subang - Jawa Barat || Subang adalah wilayah pemerintahan administratif kabupaten yang berada di sebelah utara Bandung. Dahulu, Subang tidak populer, bahkan kalah jauh populer dengan salah satu objek wisatanya yakni Ciater. Kalo dibilang Subang itu sebelah utara Bandung, kemudian ditanya lagi, sebelah mana Ciater? ....

Kini, Subang telah berubah, pergeseran industri dari Purwakarta ke Subang telah menjadikan subang sebagai kota semi industri. Selain daya dukung infrastruktur Jalan Tol Cipali yang membuka 2 Gerbang di wilayah Subang, yaitu Gerbang Tol Kalijati dan Gerbang Tol Subang, dalam prosespun sedang dibangun Kawasan Pelabuhan Peti Kemas Internasional Patimban. Subang pun memanjakan tamunya dengan ketersediaan Hotel Berbintang dan Hotel lain yang memadai beserta tempat hiburan ala kota besar.

Untuk mengimbangi kemungkinan bergesernya Subang menjadi kota besar yang yang tidak mungkin bisa dipungkiri dengan kontaminasi budaya metropolitan. Pemerintah Kabupaten Subang menargetkan 5 (lima) desa yang akan dijadikan Desa Wisata sekaligus kawasan wisata baru dengan tema kearifan lokal berupa alam dan budaya daerah. Kelima Desa Wisata tersebut yaitu:

Desa Wisata Sari Bunihayu
Info Lengkap >> KLIK di SINI


Desa Wisata Wangunharja
Info Lengkap >> KLIK di SINI



Desa Wisata Cibuluh
Info Lengkap >> KLIK di SINI


Desa Wisata Cibeusi
Info Lengkap >> KLIK di SINI


Desa Wisata Cisaat
Info Lengkap >> KLIK di SINI


Potensi wisata di lima Desa Wisata tersebut berupa air terjun, perkebunan teh, perkebunan buah-buahan, perkebunan kopi, pesawahan, kuliner, kesenian, adat istiadat, rumah kuno hingga jalur motor trail.

Demikian sajian informasi mengenai 5 Desa Wisata Favorit di Subang -Jawa Barat yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Serba Subang

Thanks for reading Inilah 5 Desa Wisata di Subang - Jawa Barat. Please share...!

0 Komentar untuk "Inilah 5 Desa Wisata di Subang - Jawa Barat"

Your comment for me, please!

Back To Top
close