-->

Pendaftaran Sekolah / Perguruan Tinggi Kedinasan Tahun 2018

Menjelang Tahun Akademik 2018/2019 Sekolah / Perguruan Tinggi KEDINASAN yang dimiliki oleh Kementrian / Lembaga pada Pemerintah Pusat kembali membuka Pendaftaran Calon Siswa-Siswi / Taruna-Taruni mulai tanggal 9 April 2018 sampai dengan tanggal 30 April 2018.

Sesuai dengan pengumuman Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 239/S.SM.01.00/2018 tanggal 28 Maret 2018, pada tahun ini terdapat 13.677 Kursi dibuka untuk delapan Kementrian / Lembaga (K/L) yang mempunyai Lembaga Pendidikan (Perguruan Tinggi) Kedinasan membuka penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni. Unduh / Download Surat KemenPANRB - DI SINI. Atau Siaran Pers Badan Kepegawaian Negara (BKN) - DI SINI

Kedelapan Kementrian / Lembaga (K/L), formasi  dan Perguruan Tinggi Kedinasan tersebut antara lain adalah:
  1. Kementerian Keuangan, 7.301 Kursi; Politeknik Keuangan Negara (PKN) - Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) – PKN STAN,
  2. Kementerian Dalam Negeri, 2.000 Kursi; Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN),
  3. Badan Siber dan Sandi Negara, 100 Kursi; Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN),
  4. Kementerian Hukum dan HAM, 600 Kursi; Politeknik Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM),
  5. Badan Intelijen Negara, 150 Kursi; Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN),
  6. Badan Pusat Statistik, 600 Kursi; Politeknik Statistika,
  7. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, 250 Kursi; Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi  dan Geofisika (STMKG),
  8. Kementerian Perhubungan, 2.676 Kursi; (11 Sekolah Tinggi, Politeknik dan Akademi).
Pendaftaran tersebut dilakukan secara online melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id Calon peserta hanya boleh mendaftar di salah satu program studi dari delapan instansi/lembaga pendidikan kedinasan. Pada seleksi sekolah kedinasan ini, peserta harus melalui beberapa tahapan. Salah satu tahapan seleksi adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Untuk tahapan lainnya diatur oleh masing-maisng K/L.

Pada tahap awal, peserta juga harus melalui seleksi administrasi. Setiap peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti SKD dikenakan biaya Rp 50.000,00 berdasarkan PP No. 63/2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara (BKN). Teknis pembayaran akan diatur lebih lanjut dengan Surat Edaran Kepala BKN.

Untuk lembaga pendidikan kedinasan pada Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Badan Pusat Statistik, dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, juga akan dipungut biaya pendaftaran lain yang diatur oleh masing-masing instansi.

Demikian sajian informasi mengenai Pendaftaran Sekolah / Perguruan Tinggi Kedinasan Tahun 2018 yang dapat disajikan pada kesempatan ini.


Dapatkan Juga GRATIS Untuk Anda !!!

No
Nama Perangkat
Action
1
Materi Diklat Kurikulum
2
Dokumen 1 Kurikulum
3
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
4
Silabus Tematik dan Mata Pelajaran
5
Program Tahunan dan Semester
6
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
6
Buku Guru dan Buku Siswa
7
Penilaian Hasil Belajar
DOWNLOAD
8
Buku Kerja Guru

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Pendidikan, PNS PPPK

Thanks for reading Pendaftaran Sekolah / Perguruan Tinggi Kedinasan Tahun 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Pendaftaran Sekolah / Perguruan Tinggi Kedinasan Tahun 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close