-->

Tujuan Pemberitaan HOAX di Internet

Mengamati begitu banyak berita HOAX di internet muncul dalam pemikiran saya, Mengapa orang membuat berita HOAX ? apa tujuannya ? Lalu apa yang akan didapatkan oleh si pembuat berita Hoax tersebut?

Berikut ini akan disajikan Tujuan Pemberitaan HOAX di Internet. Kurang lebih adalah sebagai berikut:


  1. Menerbitkan berita 'Hoax' adalah tindakan yang disengaja oleh si penulisnya untuk membuat sensasi untuk mendongkrak Rating pengunjung di Web / Blognya. karena berita Hoax adalah pilihan manjur untuk mendongrak pengunjung/pembaca. Jika boleh dikatakan, berita Hoax memang lebih digandrungi oleh para peminat baca di dunia maya.Berita Hoax adalah jalan pintas untuk mempopulerkan Web maupun blognya kepada publik.
  2. Menipu atau mengakali pembaca maupun pendengarnya dengan memberikan informasi agar dipercayai. Mengecoh perhatian dan mendoktrin para pembaca.
  3. Menggiring opini publik terhadap satu hal baik atau buruk untuk tujuan popularitas. Dala hal ini bisa terhadap orang, perusahaan, lembaga, atau produk dan mungkin lainnya.
  4. Menggiring opini publik terhadap satu hal untuk mengadu domba persepsi kelompok masyarakat tertentu agar tercipta ketidak harmonisan bahkan kericuhan.
  5. Mengalihkan perhatian publik dari persoalan tertentu yang dianggap aib terhadap persoalan lainnya sehingga persoalan yang dianggap aib tersebut menjadi tenggelam karenanya.
  6. Meningkatkan daya jual sebuah Website Portal Berita atau Blog. Setelah populer, sebuah Website akan memiliki daya jual yang sangat lumayan tinggi untuk mendapatkan penghasilan. Yang dimaksud adalah jika website tersebut memasang space iklan yang ditawarkan, maka tarif iklan tersebut akan sangat ditentukan oleh seberapa banyak website tersebut dikunjungi oleh publik. Atau jika website tersebut menjadi publisher dari Adsense tertentu, maka potensi penghasilannya akan sangat ditentukan juga oleh traffict website tersebut. Dalam hal ini tujuannya mendapatkan keuntungan finansial.
Baca juga yang ini;
Cara Mengatasi Berita HOAX di Internet - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Tujuan Pemberitaan HOAX di Internet yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Internet

Thanks for reading Tujuan Pemberitaan HOAX di Internet. Please share...!

0 Komentar untuk "Tujuan Pemberitaan HOAX di Internet"

Your comment for me, please!

Back To Top
close