Pedoman Festival Menulis Guru PGRI Tahun 2018

Pedoman Festival Menulis Guru PGRI Tahun 2018 || Seperti yang dituliskan oleh Pramoedya Ananta “Orang boleh pandai setinggi langit, tetapi apabila ia tidak menulis, ia akan hilang ditelan masyarakat dan sejarah”. Dalam dunia pendidikan, tingkat pengetahuan dan wawasan seorang pendidik seringkali dipengaruhi oleh apa yang dibacanya, kegiatan membaca harus menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh para guru. Membaca adalah upaya untuk memasok pengetahuan dan wawasan yang akan memberikan bekal bagi guru dalam menuangkan gagasannya dalam bentuk tulisan. Seorang guru yang baik adalah guru yang mampu memberikan inspirasi bagi peserta didiknya, melalui karya tulisan-tulisan yang dihasilkannya guru dapat menginspirasi peserta didiknya bukan hanya peserta didik yang setiap hari bertemu di ruang kelas tapi bagi semua pembaca tulisannya.

Sehubungan dengan pemikiran tersebut, Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) akan meyelenggarakan Festival Menulis Guru PGRI Tahun 2018 dengan tema : “Pendidikan di Abad 21” . Selain memberikan kesempatan kepada para guru TK/PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK untuk menunjukkan bakat dan talentanya dalam menulis, melalui festival ini Pengurus Besar PGRI juga ingin mengangkat indahnya keberagaman Indonesia yang ditampilkan melalui cerita anak, cerita remaja dan artikel.


Festival Menulis Guru PGRI ini merupakan festival menulis pertama yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar PGRI yang direncakan penghargaan tingkat nasional dilaksanakan pada puncak peringatan HUT ke 73 PGRI dan HGN Tahun 2018. Semangat dan pesan yang ingin yang disampaikan melalui festival ini adalah perhatian Pengurus Besar PGRI terhadap tumbuh kembangnya kemampuan dan keterampilan menulis para pendidik Indonesia. Ada tiga hal yang tidak bisa dipisahkan dari profesi seorang pendidik yaitu membaca, menulis dan menginspirasi.

Demikian sajian informasi mengenai Pedoman Festival Menulis Guru PGRI Tahun 2018 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Info Guru

Thanks for reading Pedoman Festival Menulis Guru PGRI Tahun 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Pedoman Festival Menulis Guru PGRI Tahun 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close