Pedoman; Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018

Pedoman; Tema dan Logo  Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 || Tahun 2018 adalah tahun yang istimewa bagi masyarakat dan bangsa Indonesia, karena selain bertepatan dengan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia juga menyambut ajang Asian Games XVIII dimana Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi penyelebggara dan tuan rumah setelah 56 tahun yang lalu pernah mengalami untuk yang pertama kalinya.Berikut ini disajikan Tema dan Logo  Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018

Tema Umum yang diusung pada Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 adalah  Kerja Kita Prestasi Bangsa. Selain dari itu, Pada perayaan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, terlahir 2 tema utama yang bersinergi yaitu:
  1. Energi; Sumber semangat (secara internal), Memancar keluar (secara eksternal) dan Titik fokus 
  2. Kerja; Selalu bergerak / aktif (flow) dan Kecepatan
Tema “Energi” diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Sementara tema “Kerja” merupakan cerminan pemerintahan Joko Widodo selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.
Kerja dan Energi adalah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh bentuk garis dinamis yang memiliki arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah Asean Games XVIII yang baik bagi dunia.

Sementara itu, Logo Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 seperti berikut terinspirasi dari kata ‘Kerja’ yang berarti adanya pergerakan / aktif. Dan kata 'Energi' yang berarti tenaga atau daya untuk bekerja, pancaran.


Logo 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  dan Asian Games 2018 sebaiknya disusun berdampingan secara horizontal agar terlihat lebih rapi. Garis pembatas digunakan untuk memberikan penegasan antara logo Kemerdekaan dan logo Asian Games.

Untuk lebih jelasnya, silahkan download Pedoman Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 di bawah ini:
  1. SE Mensesneg; Tema dan Logo HUT RI ke-73 Tahun 2018 - [klik di sini]
  2. Pedoman HUT RI Ke-73 Tahun 2018 - [klik di sini]
Demikian sajian informasi mengenai Pedoman Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Berita Umum

Thanks for reading Pedoman; Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Pedoman; Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close