-->

Mengatasi Lupa EFIN dalam Lapor SPT Pajak eFiling DJP On Line

Menyampaikan Laporan SPT Pajak Tahunan beberapa tahun ini sudah bisa melalui media online. Direktorat Jenderal Pajak sudah menyediakan layanan melalui laman resminya yaitu https://djponline.pajak.go.id dan https://efiling.pajak.go.id. Akan tetapi terkadang persoalan muncul disebabkan oleh beberapa hal:



  1. Lupa password, karena tidak tertibnya mengelola password sedangkan proses tersebut dilakukan satu kali dalam satu tahun.
  2. Lupa email, karena yang bersangkutan tidak terbiasa menggunakan email dalam kesehariannya.
  3. Lupa EFIN karena lama tidak digunakan dan penyimpanan berkas yang kurang rapi.
Untuk mengatasi ketiga masalah di atas berikut akan penulis sajikan informasinya mengenai cara Mengatasi Lupa Email dan Password eFiling DJP On Line Lapor SPT Pajak dan cara Mengatasi Lupa EFIN dalam Lapor SPT Pajak eFiling  DJP On Line. Untuk yang pertama cara Mengatasi Lupa Email dan Password eFiling DJP On Line Lapor SPT Pajak silahkan [klik di sini] dan untuk cara MengatasiLupa EFIN dalam Lapor SPT Pajak eFiling  DJPOn Line silahkan simak penjelasan berikut:
  1. Bongkar Arsip Berkas Perpajakan, karena tahun sebelumnya pasti sudah meminta cetak EFIN dari Kantor Pelayanan Pajak terdekat.
  2. Telepon Kring Pajak di Nomor 15000200, siapkan NPWP dan Data Diri, karena akan diminta oleh operator.
  3. Datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat dan minta Cetak Ulang EFIN dengan mengisi Formulir Cetak EFIN yang telah disediakan
  4. Buka Kotak Masuk pada email yang pernah diregistrasi di https://djponline.pajak.go.id dengan cara ketik EFIN pada kolom pencarian email apabila ditemukan salah satu email dari efiling@pajak.go.id kemudian buka email tersebut seperti pada gambar berikut:


Demikian sajian informasi mengenai Mengatasi Lupa EFIN dalam Lapor SPT Pajak eFiling DJP On Line yang dapat disajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Pajak

Thanks for reading Mengatasi Lupa EFIN dalam Lapor SPT Pajak eFiling DJP On Line. Please share...!

0 Komentar untuk "Mengatasi Lupa EFIN dalam Lapor SPT Pajak eFiling DJP On Line"

Your comment for me, please!

Back To Top
close