-->

Mengatasi Lupa Email dan Password eFilling DJP On Line Lapor SPT Pajak


Menyampaikan Laporan SPT Pajak Tahunan beberapa tahun ini sudah bisa melalui media online. Direktorat Jenderal Pajak sudah menyediakan layanan melalui laman resminya yaitu https://djponline.pajak.go.id dan https://efiling.pajak.go.id. Akan tetapi terkadang persoalan muncul disebabkan oleh beberapa hal:
  1. Lupa password, karena tidak tertibnya mengelola password sedangkan proses tersebut dilakukan satu kali dalam satu tahun.
  2. Lupa email, karena yang bersangkutan tidak terbiasa menggunakan email dalam kesehariannya.
Untuk dua hal tersebut, berikut akan disajikan bagaimana cara Mengatasi Lupa Email dan Password eFilling DJP On Line. Pada bagian pertama kita akan membahas cara Mengatasi Lupa Password eFilling DJP On Line.

Sebelum proses dimulai, Pastikan 1) ada alamat email yang aktif dan pernah dipakai untuk lapor SPT tahun sebelumnya atau telah teregistrasi di DJP online dan 2) Nomor EFIN. Jika emailpun LUPA berarti kita akan masuk langkah ke dua di bagian bawah. Jika EFINpun LUPA silahkan KLIK di SINI untuk mengetahui Cara Mengatasi Lupa EFIN dalam eFiling  DJP On Line.

Pilih Tulisan Lupa password ? reset di sini



Isilah formulir berikut dengan data NPWP dan EFIN lalu isi Kode Keamanan kemudian KLIK – Submit


Jika telah diisi akan muncul tampilan berikut:


Dan Buka Kotak Masuk pada email; akan ada email masuk dari efiling@pajak.go.id [DJP online] Lupa Password, ikuti petunjuk pada email tersebut


Setelah link pada email diKLIK, muncul tampilan berikut dan isikan data sesuai kolom yang disediakan, INGAT-INGAT PASSWORD agar tidak lupa lagi, setelah selesai KLIK – Simpan





Pada bagian kedua ini kita akan membahas cara Mengatasi Lupa eMail dalam eFilling DJP On Line.


Pilih Tulisan Lupa password ? reset di sini




Login di di Pada tampilan berikut formulir dengan data NPWP dan EFIN serta Centang Kotak Lupa email ? lalu isi kotak email yang akan didaftarkan dan isi Kode Keamanan kemudian KLIK – Submit


Periksa Kotak Masuk pada email dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Dengan demikian Reset Password sudah selesai dan anda sudah bisa LOGIN dan meneruskan Lapor SPT.

Demikian sajian informasi mengenai Mengatasi Lupa Email dan Password eFilling DJP On Line  yang dapat disajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Pajak

Thanks for reading Mengatasi Lupa Email dan Password eFilling DJP On Line Lapor SPT Pajak. Please share...!

0 Komentar untuk "Mengatasi Lupa Email dan Password eFilling DJP On Line Lapor SPT Pajak"

Your comment for me, please!

Back To Top
close