Info CPNS per 28 Februari 2018; Silahkan Disimak

Sebagai penulis yang sangat antusias mencari informasi tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPN) 2018, di penghujung bulan Februari 2018, penulis melakukan penelusuran informasi penerimaan CPNS 2018 ke berbagai situs resmi pemerintah yang memiliki kewenangan mengatur regulasi dan pelaksanaan teknis penerimaan CPNS. Situs pemerintah yang menjadi target adalah www.menpan.go.id yang merupakan situs resmi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), kemudian ke situs www.bkn.go.id yang merupakan situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan juga situs www.setkab.go.id yang merupakan situs resmi Sekretariat Kabinet(Setkab) Pemerintahan Republik Indonesia. Hasil dari penelusuran informasi penerimaan CPNS terhadap situs resmi pemerintah tersebut adalah sebagai berikut:

Di situs www.menpan.go.id - Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi KemenpanRB pada Menu - Berita Terkini, tidak ada satu beritapun tentang informasi penerimaan CPNS. Info tersebut penulis screen shoot seperti berikut:


Silahkan simak beritanya pada link berikut: https://menpan.go.id/site/berita-terkini

Di situs www.bkn.go.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Laman Beranda di bagian Slider Berita Terbaru, penulis mendapatkan sebuah berita yang berjudul "Awas Penipuan, Tidak Ada Tes CPNS Honorer K2 dan Umum". seperti gambar hasil screen shoot berikut:


Setelah di-KLIK, penulis mendapatkan gambaran bahwa BKN menegaskan bahwa perihal isu penerimaan CPNS 2018, BKN melalui siaran pers 10 Januari 2018 telah menyampaikan ke publik bahwa pemerintah belum mengeluarkan pengumuman penerimaan CPNS tahun anggaran 2018 secara resmi. Rencana kebijakan pengadaan CPNS 2018 masih dalam tahap penyusunan kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS sesuai prioritas kebutuhan instansi masing-masing, yang disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS ayat (1) dan (2). Selanjutnya kalkulasi kebutuhan tersebut diserahkan ke BKN dan KemenPANRB, seperti gambar hasil screen shoot berikut:


Silahkan simak beritanya pada link berikut: http://www.bkn.go.id/berita/awas-penipuan-tidak-ada-tes-cpns-honorer-k2-dan-umum

Di situs www.setkab.go.id - Sekretariat Kabinet (Setkab) Pemerintah Republik Indonesia didapati satu berita yang merilis ulang berita yang disampaikan oleh BKN. Tampilannya seperti gambar hasil screen shoot berikut ini:


Silahkan simak beritanya pada link berikut: http://setkab.go.id/bkn-hati-hati-penipuan-tidak-ada-tes-seleksi-cpns-honorer-k2-dan-umum/

Demikian sajian informasi Penerimaan CPNS per 28 Februari 2018. Mudah-mudahan informasi ini mencerahkan karena belakangan muncul berbagai informasi yang tidak jelas sumbernya.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Info CPNS per 28 Februari 2018; Silahkan Disimak. Please share...!

Back To Top
close