Kegiatan OSN, FLS2N dan Pentas PAI Kec. Pagaden Barat Kab. Subang


Dalam rangka melakukan seleksi dalam berbagai minat, bakat, kemampuan dan keterampilan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Binaan UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Pagaden Barat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang. UPTD Pendidikan telah melaksanakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kec. Pagaden Barat Kab. Subang yang bertempet di Kompleks SDN Sindangsono - SDN Sumurgintung Desa Sumurgintung Kec. Pagaden Barat Kab. Subang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari/tanggal Rabu 28 Februari 2018 dan Kamis 1 Maret 2018.
Pembukaan Kegiatan
oleh Ketua K3S dan Kasubag TU UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Pagaden Barat

Agus Sukmana, S.Pd.
"Selain untuk mengukur kemampuan para siswa dalam berbagai bidang yang dilombakan, kegiatan ini juga sekaligus merupakan seleksi untuk menetukan siapa siswa yang akan mewakili Kecamatan Pagaden Barat ke tingkat Kabupaten Subang" demikian diungkapkan Agus Sukmana, S.Pd. Ketua Penyelenggara Kegiatan yang juga sebagai Kepala SDN Purnama Alam Kec. Pagaden Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh total 594 siswa peserta yang merupakan utusan dari 22 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pegaden Barat. Sedangkat bidang yang dilombakan adalah sebagai berikut:

Olimpiade Sains nasional
Bidang yang dilombakan adalah OSN IPA dan OSN Matematika

Festival Lomba Seni Siswa Nasional
Bidang yang dilombakan adalah IMSO IPA, IMSO Matematika, Calistung Kelas 1, Calistung Kelas 2, Calistung Kelas 3, Menyanyi Solo, Pidato Bahasa Indonesia, Gambar Bercerita, Melukis, Baca Puisi dan Pupuh Sunda

Pentas PAI
Bidang yang dilombakan adalah Cerdas Cermat PAI, Hafidzil Qur'an, Kaligrafi, MTQ, Bacaann Shalat, Qasidah dan Pildacil.


Untuk penjurian kegiatan, pihak panitia melibatkan para guru yang memiliki kemampuan khusus dalam bidang yang menjadi tanggung jawabnya. Kepada para juri tersebut sebelumnya telah dilakukan pembekalan khusus supaya kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan mendapatkan hasil yang objektif.


Dalam kegiatan ini, tidak hanya peserta yang hadir, akan tetapi partisipasi orang tua siswa yang ingin melihat anaknya lomba ternyata cukup antusias. Untuk memastikan bahwa kegiatan ini berjalan baik sesuai dengan rencana, pihak UPTD Pendidikan dan kebudayaan Kec. Pagaden Barat dengan setia mendampingi bahkan Pengawas SD yaitu H. Kalman, S.Pd. H. Jumarya, S.Pd. dan Drs. Dedi Muliadi, S.Pd. serta Kasubag TU Drs. Wawan Kusmawan tetap standbye selama kegiatan berlangsung.


Demikian informasi dari Kegiatan OSN, FLS2N dan Pentas PAI Kec. Pagaden Barat Kab. Subang semoga berjalan lancar sampai selesai dan mendapatkan hasil yang repfesentatif sebagai ukuran kemampuan dan perwakilan Kec. Pagaden Barat ke tingkat Kabupaten Subang.

Salam Sukses !!!!

Labels: Pendidikan, Serba Subang

Thanks for reading Kegiatan OSN, FLS2N dan Pentas PAI Kec. Pagaden Barat Kab. Subang. Please share...!

Back To Top
close