Pentas PAI Kec. Pagaden Barat Kab. Subang

Masih dalam satu rangkaian yang pelaksanaannya digabung dengan Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada hari ke-2 Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) digelar di Kecamatan Pagaden Barat Kab. Subang.

Bertempat di SDN Sindangsono dan SDN Sumurgintung, Desa Sumurgintung Kec. Pagaden Barat Kab. Subang pada tanggal 1 Maret 2018. Bidang yang dilombakan dalam Pentas PAI adalah Cerdas Cermat PAI, Hafidzil Qur'an, Kaligrafi, MTQ, Bacaan Shalat, Qasidah dan Pildacil. Kegiatan ini diikuti oleh total 308 Siswa Peserta dari 22 Sekolah Dasar (SD) di Kec. Pagaden Barat Kab. Subang.


Unjuk kebolehan siswa dalam bidang keagamaan ini merupakan wujud nyata keberhasilan Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Kec. Pagaden Barat Kab. Subang dengan tidak meulupakan peran Majlis Pengajian dan Diniah Takmiliah Awaliah yang juga turut memberikan kontribusi pendidikan keagamaan siswa di luar jam belajar SD.


Selain unjuk kebolehan, kegiatan ini juga merupakan seleksi untuk memilih yang terbaik dan ditetapkan sebagai Juara Tingkat Kecamatan Pagaden Barat. Sebagai kelanjutannya, yang terpilih sebagai Juara Tingkat Kecamatan diikutsertakan untuk mewakili kecamatan pada kegiatan yang sama di Tingkat Kabupaten.

Demikian sajian informasi mengenai Kegiatan Pentas PAI Kec. Pagaden Barat Kab. Subang yang dapat penulis sampaikan dalam kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Pendidikan, Serba Subang

Thanks for reading Pentas PAI Kec. Pagaden Barat Kab. Subang. Please share...!

Back To Top
close