Pengangkatan Otomatis CPNS dari Honorer Adalah HOAX

Belakangan ini beredar dan menjadi viral di media sosial adanya surat tentang Laporan Penetapan e-formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, Pegawai Tetap NonPNS, dan tenaga Kontrak untuk Pengangkatan CPNS tahun formasi 2016 sampai dengan 2019. Dalam surat tersebut yang dimuat formasi yang diajukan oleh sejumlah 533 gabungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota terdapat formasi sebanyak 104.290 kursi. Surat tersebut nampak sepintas seolah-olah ASLI.

Penasaran akan kebenaran informasi tersebut, Admin menelusuri langsung ke sumber aslinya yaitu website Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (KemenPANRB) yaitu www.menpan.go.id ternyata setelah dieksplorasi sampai di laman Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) KemenPANRB www.jdih.menpan.go.id pun ternyata surat itu tidak ditemukan.

Beberapa saat setelah itu KemenPANRB merilis informasi tersebut melalui berita utamanya yang menyatakan bahwa surat terkait Pengangkatan CPNS dari Tenaga Honorer adalah PALSU dan berita yang memuat informasi tersebut adalah HOAX.

Sehubungan denan hal tersebut, masyarakat diminta lebih waspada apabila mendapatkan informasi terkait penerimaan CPNS dan selalu melakukan "cross check" terhadap sumber asli yang kredible yaitu langsung ke website KemenPANRB di www.menpan.go.id dan/atau ke website Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada www.bkn.go.id. atau ke Instansi Resmi baik Pusat seperti Kementrian, Badan, Lembaga Komisi atau yang lainnya maupun Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota karena pada saat ini setiap instansi sudah memiliki website resmi yang gampang dilacak pada mesin pencari seperti Google terlebih sarana untuk itu sudah berada dalam genggaman tangan.

Demikian sajian informasi mengenai Pengangkatan Otomatis CPNS dari Honorer Adalah HOAX. Mudah-mudahan memberikan pencerahan terkait informasi penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Berita Umum, PNS PPPK

Thanks for reading Pengangkatan Otomatis CPNS dari Honorer Adalah HOAX. Please share...!

Back To Top
close