Profil Hj. Imas Aryumningsih, SE. - Calon Bupati Subang 2018

Salah satu Calon Bupati Subang yang akan ikut "bertarung" dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Subang Tahun 2018 adalah Sang Petahana Bupati Subang saat ini yaitu Hj. Imas Aryumningsih, SE. Nama dan Wajah serta Sosok Fisiknya begitu dikenal di kalangan masyarakat Kabupaten Subang karena kiprahnya selalu hadir hampr dalam setiap peristiwa di wilayah Subang termasuk menghadiri undangan hajatan dari warganya, akan tetapi mungkin belum banyak yang mengetahui tentang Profil Lengkap darinya. Berikut disajikan profil lengkap dari Hj. Imas Aryumningsih, SE.

Bernama lengkap IMAS ARYUMNINGSIH Lahir di Subang pada tanggal 19 Agustus 1951  dari pasangan suami istri H. Sulaeman dan Hj. Unengsih sebagai anak ke 2 dari 6 bersaudara.

Imas Aryumningsih menyelesaikan pendidikannya di SDN Tanjungwangi Subang dan lulus tahun 1963 kemudian melanjutkan ke SMPN 2 Subang dan lulus tahun 1966 serta kemudian melanjutkan ke SMAN 204 di Subang dan lulus tahun 1969 dan setelah menjalani karirnya di dunia usaha dan dunia politik menyelesaikan Pendidikan tingkat Sarjana di Universitas Al-Gifari pada bidang Ekonomi dan menyandang Gelar Akademik Sarjana Ekonomi (SE) pada tahun 2006.

Imas Aryumningsih menikah dengan H. Oe Cardinata dan di karuniai 3 orang putra yakni, dr. Ariya Nata Susanda, Agus Jayadinata (Alm), dan Ariya Mohammad Darwis (Alm). Tinggal dan menetap di Jln. Raya Tambakdahan No.182 RT.6/7 Desa Tambakdahan Kecamatan Tambakdahan Kab.Subang.

Diawali sebagai pedagang beras, Hj. Imas Aryumningsih kemudian mencoba keberuntungannya di dunia konstruksi. Sebagai pemborong yang telah menangani proyek-proyek penting di kabupaten subang maupun di luar. Semuanya mengalir secara alamiah, meskipun saat melakoninya tidak semudah yang dibayangkan. Semakin sukses dan di kenal masyarakat, akhirnya ia berlabuh dalam dunia politik.

Kehadiran Hj. Imas Aryumningsih di panggung politik bukan sekedar euforia demokrasi yang sekarang ini tengah mewabah di semua kalangan, apalagi sekedar tuntutan mencari hajat hidup, atau untuk memenuhi ambisi politik dan kekuasaan. Beliau hadir di pentas politik karena terdorong oleh bisikan hati melihat ketidakadilan dan kenistaan pada diri rakyat akibat tumbal kekuasaan. Oleh karena itu tak ada cara lain, Ia akan berjuang untuk memegang kendali kepemimpinan di pemerintahan. Sebagai wanita, tentu saja Hj. Imas Aryumningsih akan memperjuangkan kaumnya dan memberikan tempat sesuai kapasitas dan kapabilitasnya.

Pada Pilkada Subang tahun 2008, Imas menggandeng Primus Yustisio untuk mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Subang periode 2008-2013. Namun Imas-Primus dikalahkan oleh pasangan incumbent Eep Hidayat - Ojang Sohandi yang meraih persentase suara sedikit lebih besar di atas suara dirinya. 

Lima tahun berikutnya pada Pilkada Subang 2013, Imas kembali mencalonkan diri. Kali ini ia berada di posisi calon wakil bupati bersama mantan lawannya Ojang Sohandi yang terlebih dulu menggantikan Eep Hidayat di kursi jabatan bupati untuk sisa masa jabatan 2008-2013. Hasil Pilkada Subang 2013 memenangkan pasangan Ojang-Imas sebagai bupati dan wakil bupati terpilih masa bakti 2013-2018. Pada 11 April 2016, Imas menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati dikarenakan Bupati Ojang Sohandi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, dalam upaya suap pengamanan kasus korupsi BPJS Subang tahun 2014. Kemudian setelah Majelis Hakim Pengadilan Tipikor menetapkan Vonis terhadap Bupati Subang Non Aktif Ojang Sohandi, tanggal 8 Juni 2017 Hj. Imas Aryumningsih, SE. ditetapkan sebagai Bupati Subang.

Demikian sajian informasi mengenai Profil Hj. Imas Aryumningsih, SE. - Calon Bupati Subang 2018. Mudah-mudahan memberikab gambaran lebih lengkap dalam mengenal sosok Bupati Subang yang mencoba peruntungan kembali untuk menjadi Bupati Subang pada Pilkada 2018.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Serba Subang

Thanks for reading Profil Hj. Imas Aryumningsih, SE. - Calon Bupati Subang 2018. Please share...!

Back To Top
close