Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu Tahun 2018

Pedoman  Penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu Tahun 2018 || Peringatan Hari Ibu pada dasarnya dapat mengingatkan kepada kita untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Peringatan hari ibu ini juga membawa pengaruh positif pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya, dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan. Peringatan Hari Ibu (PHI) juga diharapkan untuk mendorong peningkatan kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki sehingga berperan mengisi kemerdekaan serta pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan demi mewujudkan tujuan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Di  lain  sisi  PHI  diharapkan  juga  dapat  mendorong peningkatan  peran  serta  kemitraan  antara  perempuan  dan laki-laki  dalam  melanjutkan  cita-cita  para  pendiri  bangsa untuk mengisi kemerdekaan. Oleh Karena itu PHI  ke-90  Tahun 2018 diselenggarakan dengan tema : "Bersama meningkatkan peran  perempuan  dan  laki-laki  dalam  membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa".

Seperti  halnya  tahun-tahun  sebelumnya,  Peringatan Hari  Ibu  ke-90  Tahun 2018  diisi  dengan  berbagai  rangkaian kegiatan  seperti:  seminar,  pameran,  bhakti  sosial,  ziarah, upacara  bendera  dan  kegiatan  Iainnya  yang  dilaksanakan baik  di  tingkat  nasional  maupun  di  setiap  Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Untuk  itu  sebagai  acuan  untuk  penyelenggaraan kegiatan-kegiatan  di  tingkat  Nasional,  Provinsi, Kabupaten/Kota,  dan  Perwakilan  Republik  Indonesia  di Luar  Negeri,  telah  disusun  Pedoman  Penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018.

Download File lengkap Pedoman  Penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Pedoman  Penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat …

Labels: Peristiwa Tanggal, Sejarah

Thanks for reading Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu Tahun 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu Tahun 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close