-->

Pedoman, Tema dan Logo Hari Pahlawan 2018

Pedoman, Tema dan Logo Hari Pahlawan 2018 || Undang-Undang Dasar 1945 yang mengisyaratkan bahwa suatu kemerdekaan adalah keinginan yang tidak bisa ditawar atau dilakukan dengan ragu-ragu, artinya segala daya dan upaya dalam rangka untuk mewujudkan suatu bangsa yang merdeka harus diperjuangkan dengan cara apapun walaupun harus dengan pengorbanan yang luar biasa. Cita-cita perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan pada waktu itu hanya menuntut pada suatu keinginan bersama yaitu Indonesia Merdeka,karena dengan merdeka, maka suatu bangsa akan dapat menentukan nasib dan masa depannya sendiri tanpa tekanan dari penjajah manapun.

Representasi dari pengorbanan rakyat Indonesia dalam berjuang mewujudkan suatu Indonesia yang merdeka telah ditorehkan dengan pertumpahan darah melalui pertempuran 10 November 1945 di Surabaya dengan korban jiwa yang sangat luar biasa. Untuk mengenang peristiwa heroik tersebut, maka tanggal 10 November 1945 dijadikan sebagai momentum Hari Pahlawan yang hingga saat ini diperingati sebagai Hari Nasional.

Esensi pertempuran 10 November 1945 dengan tujuan utama adalah Indonesia merdeka telah memberikan dampak positif yang luar biasa terhadap akselerasi proses pembangunan nasional dari waktu ke waktu seiring perubahan peradaban umat manusia hingga saat ini sehingga esensi 10 November dimaknai sebagai masa perjuangan untuk Indonesia merdeka. Seiring perubahan waktu,maka Peringatan Hari Pahlawan dari waktu ke waktu melengkapi implementasi perwujudan kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara melalui berbagai karya dan karsa anak bangsa untuk mewujudkan suatu kehidupan yang lebih baik dibanding dengan masa-masa sebelumnya.

“Semangat Pahlawan di Dadaku”



Pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Pemerintah melalui Kepmensos Nomor 107/HUK/2018 Tentang Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, untuk melaksanakan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2018. Kementerian Sosial Republik Indonesia, telah mengeluarkan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan yang disusun khusus di dalamnya juga terdapat maksud dan tujuan dan informasi mengenai upacara Hari Pahlawan Tahun 2018.

Unduh / Download
Pedoman Hari Pahlawan Tahun 2018

Demikian sajian infoemasi mengenai Pedoman, Tema dan Logo Hari Pahlawan 2018 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat !!!

Labels: Peristiwa Tanggal, Sejarah

Thanks for reading Pedoman, Tema dan Logo Hari Pahlawan 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Pedoman, Tema dan Logo Hari Pahlawan 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close