Mengenal Erick Tohir; Pengusaha dan Tokoh Olah Raga Indonesia

Mengenal Erick Tohir; Pengusaha dan Tokoh Olah Raga Indonesia || Dunia bisnis dan olahraga tak bisa dipisahkan dari Erick Tohir. Seorang pengusaha yang sukses menggabungkan dua dunia menjadi satu kesatuan yaitu Bisnis dan Olah Raga. Terlahir dari keluarga pengusaha Teddy Thohir yang bersama William Soeryadjaya merupakan pemilik dari Grup Astra International, Erick Tohir berkesempatan memperoleh pendidikan sarjana dari Glendale University, kemudian melanjutkan Program Master Administrasi Bisnis dari Universitas Nasional California dan lulus tahun 1993.

Sekembalinya ke Indonesia, Erick Tohir mendirikan perusahaan bernama Mahaka Group bersama Wisnu Wardhana dan R. Hary Zulnardy. Perusahaan ini membeli koran Republika pada tahun 2001. Kemudian pada tahun 2009 Grup Mahaka terus melebarkan sayap ke dunia media. Mahaka Grup memiliki stasiun JakTV, radio GEN 98.7 FM, Prambors FM, Delta FM, dan FeMale Radio, periklanan, jual-beli tiket, serta desain situs web serta VIVA grup yang membawahi TvOne, ANteve, VIVA.co.id dan Beyond Media. Selain memiliki bisnis di berbagai bidang, Erick juga pendiri dari organisasi amal "Darma Bakti Mahaka Foundation" dan "Dompet Dhuafa Republika" 

Kiprahnya di dunia olah raga diawali dari mendirikan klub bola basket Mahaka Satria Muda Jakarta dan Mahaputri Jakarta. Kemudian Pernah menjabat sebagai ketua umum PERBASI pada periode 2006 hingga 2010, Presiden Asosiasi Bola Basket Asia tenggara (SEABA) selama dua kali, 2006-2010 dan 2010-2014. Serta sebagai Komandan Kontingan Indonesia untuk Olimpiade London 2012.

Nama Erick Tohir semakin mendunia di bidang olah raga setelah membeli dan memiliki Klub Olah Raga ternama yaitu Klub Basket Philadelphia 76ers dan Klub Sepak Bola DC United dan Inter Milan selain Klub Sepak Bola Indonesia yaitu Persib Bandung.

Kini, saat tulisan ini dimuat, Erick Tohir dipercara sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019 serta Komandan INASGOC yaitu Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games Indonesia 2018.

Demikian sajian informasi mengenai Erick Tohir sebagai Pengusaha dan Tokoh Olah Raga Indonesia yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Sosok dan Motivasi

Thanks for reading Mengenal Erick Tohir; Pengusaha dan Tokoh Olah Raga Indonesia. Please share...!

0 Komentar untuk "Mengenal Erick Tohir; Pengusaha dan Tokoh Olah Raga Indonesia"

Your comment for me, please!

Back To Top
close