-->

Peran Kepala Sekolah dalam Pengelolaan Kinerja pada Platform Merdeka Mengajar (PMM)

Peran Kepala Sekolah dalam Pengelolaan Kinerja pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) || Dengan telah diberlakukannya Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) sejak 1 Januari 2024 dan sejak 15 Januari 2024 Kepala Sekolah sudah bisa melakukan Pembuatan Perencanaan Kinerja pada Fitur Pengelolaan Kinerja PMM. Namun tidak menutup kemungkinan sampai dengan tulisan ini dibuat tanggal 28 Januari 2024 masih ada beberapa Kepala Sekolah yang karena satu dan lain hal belum memahami betul persoalan teknis Apa yang Harus Dilakukan oleh Kepala Sekolah dalam Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah pada Platform Merdeka Mengajar. Sehubungan dengan hal tersebut berikut diuraikan Peran dan Apa saja yang harus dilakukan oleh Kepala Sekolah.

Peran Pertama:

Kepala Sekolah berperan sebagai Pribadi seorang ASN yang memiliki kewajiban mengikuti Pengelolaan Kinerja PMM. Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Sekolah memiliki kewajiban untuk Menyusun dan Mengajukan Rencana Kinerja Pribadi dalam Jabatan Kepala Sekolah. Rencana Kinerja yang telah Disusun dan Diajukan akan Otomatis Disetujui oleh Atasan atau Pejabat Penilai Kinerja Kepala Sekolah. Sehubungan dengan hal tersebut, berikut ini  mungkin bisa menambah referensi dalam Menyusun Rencana Kinerja Kepala Sekolah:

  • Info Grafik Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah - KLIK di SINI
  • Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah - KLIK di SINI
  • Vidio Simulasi Penyusunan Rencana Kinerja Kepala Sekolah berikut ini:


Peran Kedua:

Kepala Sekolah sebagai Atasan Langsung bagi Guru yang sekaligus sebagai Pejabat Penilai Kinerja Guru pada Satuan Pendidikan yang dipimpinnya. Sehubungan dengan peran ini, Kepala Sekolah memiliki kewajiban untuk 

  1. Menyetujui dan Menyepakati setiap Rencana Kinerja yang telah Diajukan oleh Guru.
  2. Melakukan `Observasi Kelas  / Praktik Kinerja Guru
  3. Melakukan Penilaian terhadap keseluruhan Kinerja Guru

Berkaitan dengan itu, berikut beberapa hal yang bisa dijadikan bahan referensi:

  • Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Guru untuk Penilai / Kepala Sekolah - LIHAT di SINI
  • Vidio Tutorial Pengelolaan Kinerja Guru untuk Penilai / Kepala Sekolah - LIHAT di bawah ini:

Demikian sajian informasi mengenai 
Peran Kepala Sekolah dalam Pengelolaan Kinerja pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Kinerja PMM

Thanks for reading Peran Kepala Sekolah dalam Pengelolaan Kinerja pada Platform Merdeka Mengajar (PMM). Please share...!

0 Komentar untuk "Peran Kepala Sekolah dalam Pengelolaan Kinerja pada Platform Merdeka Mengajar (PMM)"

Your comment for me, please!

Back To Top
close