-->

Panduan Teknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah pada Platform Merdeka mengajar (PMM)

Panduan Teknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah pada PMM || Untuk dapat memulai Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah pada Platform Merdeka Mengajar, terdapat beberapa syarat atau kondisi yang harus diperhatikan dan dipenuhi agar proses Pengelolaan Kinerja pada PMM berjalan dengan baik dan sinkronisasi dengan eKinerja BKN tidak terkendala. 

  1. Pastikan Kepala Sekolah dan Guru berada pada Satuan Pendidikan yang sama yang tercatat pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) berdasarkan hasil sinkronisasi Dapodik yang paling Update.
  2. Pastikan Akun belajar.id Kepala Sekolah sebagai Admin pada Satuan Pendidikan berdasarkan Dapodik serta tertaut dengan Akun belajar.id seluruh Guru pada Satuan Pendidikan tersebut.
  3. Pastikan Akun belajar.id Guru berada pada posisi sebagai Guru pada Satuan Pendidikan berdasarkan Dapodik serta tertaut dengan Akun belajar.id Kepala Sekolah pada Satuan Pendidikan tersebut.
  4. Jika tidak sesuai dengan kondisi pada point 1, segera konfirmasi dengan Admin / Koordinator Dapodik pada Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota.
  5. Jika tidak sesuai dengan kondisi pada point 2 dan 3, segera konfirmasi ke HELP DESK belajar.id
  6. Khusus bagi Guru / Kepala Sekolah dengan Status Pegawai PNS dan PPPK, Unit Organisasi (Unor) yang tercatat di Sistem Informasi ASN (SIASN) BKN harus sesuai dengan Dapodik.
  7. Kondisi pont 6 bisa dicek pada Aplikasi MyASN BKN dalam Fitur Profil -> Posisi atau jika dalam versi web, silahkan klik tautan berikut https://myasn.bkn.go.id/profile/posisi 
  8. Jika kondisi pada poin 6 tidak terpenuhi, segera hubungi Admin SIASN di BKD / BKPSDM Kabupaten / Kota.
Jika semua kondisi di atas sudah terpenuhi, selanjutnya bisa memulai Aktivitas Pengelolaan Kinerja pada Platform Merdeka Mengajar (PMM). Akan tetapi, untuk kelancaran proses Pengelolaan Kinerja pada PMM, alangkah lebih baik jika terlebih dahulu melengkapi informasi dan panduan teknis yang akan disajikan berikut ini.

Panduan Substansi Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah  -> KLIK di SINI

Panduan Teknis Pengelolaan Kinerja Guru
  Vidio Tutorial Pengelolaan Kinerja Guru - Untuk Guru -> KLIK di SINI 
  Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Guru - Untuk Penilai -> KLIK di SINI
  Vidio Tutorial Pengelolaan Kinerja Guru - Untuk Penilai -> KLIK di SINI 
  Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Guru - Untuk Penilai -> KLIK di SINI

Panduan Teknis Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah
  Info Grafik Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah -> KLIK di SINI
  Panduan Teknis Fitur Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah -> KLIK di SINI

Demikian sajian informasi mengenai Panduan Teknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah pada PMM yang bisa disajikan pada kesempatan ini. Semoga Bermanfaat !!!


Labels: Kinerja PMM

Thanks for reading Panduan Teknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah pada Platform Merdeka mengajar (PMM). Please share...!

0 Komentar untuk "Panduan Teknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah pada Platform Merdeka mengajar (PMM)"

Your comment for me, please!

Back To Top
close