Mengenal Muhammad Iman Usman; Pendiri dan CPO Bimbel Online RuangGuru

Mengenal Muhammad Iman Usman; Pendiri dan CPO Bimbel Online RuangGuru || Selain Belva Devara, bimbel online RuangGuru juga terlahir dan dibesarkan oleh Muhammad Iman Usman yang lahir di Padang pada tanggal 21 Desember 1991. Iman, begitu sapaan akrabnya, sudah berprestasi sejak kecil. Tahun 2008, di SMA Negeri 1 Padang, Iman menerima penghargaan Pemimpin Muda Indonesia 2008 dari Presiden R  dan United Nations Youth Assembly Recognition on Humanitarian Development 2011 di New York, serta Mondialogo Junior Ambassador for Intercultural Dialogue oleh DAIMLER dan UNESCO. Lulus dari SMA Negeri 1 Padang, Iman meraih nilai UN tertinggi di bidang IPS di kota Padang dan meraih penghargaan Siswa Berprestasi Utama Provinsi Sumatra Barat.

Iman melanjutkan pendidikannya ke FISIP Universitas Indonesia (UI) jurusan Hubungan Internasional. Selama masa kuliahnya, Iman pernah meraih penghargaan Mahasiswa Berprestasi Utama UI 2012, dan pada tahun yang sama ia juga menyabet gelar Mahasiswa Berprestasi Utama Tingkat Nasional.

Tahun 2009, Iman terpilih sebagai salah satu dari 10 anak di dunia penerima penghargaan World Youth Achiever Recognition oleh Friendship Ambassador Foundation Amerika Serikat dan terpilih sebagai Penasehat Remaja United Nations Population Fund Indonesia. Pada tahun yang sama juga terpilih sebagai Duta Muda ASEAN dan mewakili Indonesia untuk G-20 My Summit di Toronto, Kanada. Dalam kesempatan itu, ia berpidato di hadapan Youth Assembly PBB. Pada tahun yang sama juga, memperoleh penghargaan Ashoka Young Changemaker dan British Council Global Changemaker untuk  aktivitas kepemudaannya.

Pada bidang yang lain, Iman pernah menerima penghargaan Microsoft Bloggership 2011, yaitu penghargaan yang diberikan oleh Microsoft setiap tahunnya bagi blogger muda yang berpikiran maju dan terbuka, serta peduli pada isu-isu edukasi serta pemanfaatan teknologi bagi peningkatan kualitas SDM dan pemberdayaan masyarakat.

Selepas lulus Universitas Indonesia (UI), Iman melanjutkan studi pascasarjana di Columbia University, di New York, Amerika Serikat, dengan beasiswa penuh sebagai Riady Scholar. Iman menamatkan studinya hanya dalam waktu 1 tahun dan lulus dengan IPK, 3.90. Selama studinya di Amerika, Iman juga aktif bekerja sebagai Perwakilan Amerika Serikat untuk Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Internasional.

Usai studinya di Amerika, Iman kembali ke Indonesia mendirikan RuangGuru bersama sahabatnya, Adamas Belva Syah Devara. Iman bekerja sebagai Direktur Utama (Chief Executive Officer) hingga Juni 2016 dan kemudian menjadi Direktur Produk (Chief Product Officer) hingga saat ini.

Demikian sajian informasi mengenai Muhammad Iman Usman; Pendiri dan CPO Bimbel Online RuangGuru yang dapat disajikan pada kesempatan ini. Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Sosok dan Motivasi

Thanks for reading Mengenal Muhammad Iman Usman; Pendiri dan CPO Bimbel Online RuangGuru. Please share...!

0 Komentar untuk "Mengenal Muhammad Iman Usman; Pendiri dan CPO Bimbel Online RuangGuru"

Your comment for me, please!

Back To Top
close