-->

Soal Tes PPPK/P3K Tenaga Kependidikan Disiapkan oleh Kemendikbud

Soal Tes PPPK/P3K Tenaga Kependidikan Disiapkan oleh Kemendikbud || Sehubungan dengan pelaksanaan pendaftaran dan seleksi untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perejanjian Kerja (PPPK/P3K), Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) bekerja sama dengan instansi terkait untuk mempersiapkan soal sesuai dengan bidangnya. Instnsi terkait tersebut antara lain adalah: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk Soal Tenaga Kependidikan SD, SMP dan SMA; Kementrian Riset dan Teknologi serta Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti); Kementrian Pertanian (Kementan) dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Khusus untuk Seleksi Calon PPPK/P3K bidang Tenaga Kependidikan, Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Muhadjir Effendy telah menyerahkan 1.310 soal seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mewakili Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Serah terima soal itu merupakan bagian dari rangkaian seleksi PPPK tahap I, yang pendaftarannya sudah ditutup tanggal 17 Februari 2019. Sesuai jadwal, tes PPPK akan dimulai pada 23 Februari mendatang sampai 24 Februari. Sebanyak 362 Pemda telah menyampaikan usulan kebutuhan PPPK. Di samping itu, dua instansi pemerintah pusat juga membuka untuk PPPK yakni Kementerian Ristek Dikti dan Kementerian Agama. Sisanya, masih terkendala karena belanja pegawai yang lebih dari 50 persen.

Menurut Mendikbud Muhadjir Effendy, dalam Seleksi Calon PPPK/P3K soal dalam katagori kompetensi manajerial dan sosio kultural hanya berlaku pada jabatan yang bisa diisi oleh PPPK. Oleh karena itu, kelompok soal tersebut disiapkan oleh Kemendikbud. Sementara soal-soal kompetensi teknis, disesuaikan dengan jabatan masing-masing. Soal kompetensi teknis yang sesuai bidang disiapkan oleh instansi yang menjaring.

Menurut Panselnas, soal rekrutmen PPPK dijamin kerahasiaannya demi mendapatkan abdi negara yang berkualitas. Panselnas menjaga sebaik-baiknya sesuai dengan SOP yang selama ini sudah disepakati dengan melibatkan melibatkan BPKP, BKN, dan BSSN, untuk memastikan kerahasiaan dari soal ini.

Demikian sajian informasi mengenai Soal Tes PPPK/P3K Tenaga Kependidikan Disiapkan oleh Kemendikbud yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Silahkan baca juga informasi terkait lainnya pada link/tautan di bawah ini. Semoga Bermanfaat !!! ...

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Soal Tes PPPK/P3K Tenaga Kependidikan Disiapkan oleh Kemendikbud. Please share...!

0 Komentar untuk "Soal Tes PPPK/P3K Tenaga Kependidikan Disiapkan oleh Kemendikbud"

Your comment for me, please!

Back To Top
close