Beredar; Daftar Nama Penerima Pembekalan CPNS 2017 Palsu


Beredar; Daftar Nama Penerima Pembekalan CPNS 2017 Palsu || Sampai dengan berakhirnya bulan Juli tahun 2018, informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi serta Kabupaten/Kota belum juga muncul dari pemegang rgulasi yaitu Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) seperti yang gencar dalam pemberitaan di media massa sekitar satu bulan yang lalu.


Sejak dulu memang KemenpanRB sering dijadikan “korban” seolah-olah mengeluarkan kebijakan dan aturan tertentu terkait Penerimaan CPNS. Hal yang pernahmenggemparkan adalah ketika muncul Daftar Nama Honoren Katagori 2 yang akan Diangkat CPNS dari berbagai daerah. Kini, di akhir Juli 2018 kembali muncul Surat yang berisi Daftar Nama Penerima Pembekalan CPNS 2017. 

Surat palsu itu ditujukan kepada Kepala Daerah tingkat I, tingkat II, juga kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pusat maupun daerah. Surat itu meminta para pimpinan instansi untuk menyampaikan daftar nama CPNS 2017 yang akan menerima pembekalan. Untuk itu, masyarakat dimohon mengecek semua informasi mengenai CPNS ke website resmi www.menpan.go.id atau menghubungi nomor telepon KemenpanRB 021-7398381.

Beredarnya Surat Daftar Nama Penerima Pembekalan CPNS 2017 yang seolah dibuat oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dinyatakan bohong atau HOAKS. Terhadap pemalsuan ini, Kementerian PANRB akan menindaklanjuti sesuai peraturan perundang-undangan.

"Kami tegaskan surat tersebut adalah palsu atau hoaks, dan mohon kepada masyarakat agar mengabaikannya. Dan terhadap pemalsuan ini kami akan tindak lanjuti sesuai perundang-undangan," ujar Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Mudzakir, dalam siaran pers di Jakarta pada hari Selasa tanggal 31 Juli 2018.

Demikian sajian informasi mengenai Surat Daftar Nama Penerima Pembekalan CPNS 2017 Palsu yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Beredar; Daftar Nama Penerima Pembekalan CPNS 2017 Palsu. Please share...!

0 Komentar untuk "Beredar; Daftar Nama Penerima Pembekalan CPNS 2017 Palsu"

Your comment for me, please!

Back To Top
close