Mengenal Novi Wahyuningsih; Pembuat Aplikasi CALLIND, Dari Penjaga Warnet Sampai Komisaris Perusahaan

Mengenal Novi Wahyuningsih; Pembuat Aplikasi CALLIND, Dari Penjaga Warnet Sampai Komisaris Perusahaan || Terlahir dengan nama Novi Wahyuningsih, di Desa Tepakyang RT 02 RW 03, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Jawa Tengah dari pasangan Ayah-Ibu Darman (52) dan Rasmi (47) pada tanggal 6 November 1991.

Menyelesaikan pendidikan di SD 2 Sugihwaras, SMP 1 Karanganyar dan SMA 1 Karanganyar, Kebumen lalu melanjutkan ke Program Diploma III Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Pengalaman bisnisnya dimulai dari mengikuti Bisnis MLM dengan perusahaan tertentu dan kemudian setelah mencapai posisi tertentu menyatakan mengundurkan diri. Sambil kuliah juga, Novi bekerja di sebuah Warnet, dan di situlah mulai belajar trading, membuat blog, website, dan sedikit menjadi hacker.

Kisah hidup Novi dalam berbisnis serius mulai dilakukan dengan bermain trading Forex Valas secara online. Dengan modal Rp 3 juta dari hasil menjual laptop miliknya, dia berhasil mengantongi Rp 25 juta. Dari hasil bermain trading inilah Novi akhirnya membuat CV, perusahaan yang diperuntukkan untuk mencari investor dan mendapatkan modal untuk memajukan bisnisnya. Novi juga menjadi marketing di salah satu perusahaan Angel Investor di Kuala Lumpur dan China. Saat jadi marketing Novi mampu mengumpulkan omzet hampir Rp 10 miliar dan Novi mendapatkan bonus 10% dari omzet tersebut.

Novi juga pernah terjun di dunia politik praktis. Yakni dengan ditandai dengan keseriusannya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VII (Kebumen, Purbalingga, Banjarnegara). Novi menjadi salah satu calon legislatif termuda di Indonesia yakni umur 20 tahun. Meski gagal melaju ke senayan, dia mendapatkan suara sebanyak 43.000. Angka yang cukup besar untuk usia yang belum banyak ditempa ujian dan pengalaman berpolitik.

Saat ini duduk di “Kursi Pertama” atau Posisi Puncak sejumlah perusahaan. Antara lain menjadi CEO PT Wahyu Global Abadi, PT Callind Network International, PT Rise Solution International, dan Komisaris PT Rise Halcyon Solution.

Dengan jaringan yang sangat luas, Novi begitu cepat mengembangkan bisnis yang dirintisnya. Semangat dan jiwa mudanya yang membara, keberanian mengambil keputusan serta doa restu dari kedua orang tua, dan selalu belajar menjaga amanah dari orang lain adalah kunci dari semua pencapaiannya tersebut.

Dari kiprahnya dan kesuksesannya, sangat layak jika Novi menjadi inspirator anak-anak muda Indonesia. Tak berlebihan jika Novi terpilih menjadi satu dari 14 Perempuan Inspiratif versi Majalah Nova Tahun 2016.

Nama Novi pun tidak hanya populer di Kebumen dan Jawa Tengah, namun semakin dikenal di ibukota Jakarta. Beberapa tahun terakhir, Novi menjadi perbincangan di kalangan praktisi teknologi informasi.

Novi terbilang berhasil menciptakan aplikasi chatting seperti Meotalk yang sukses di Malaysia. Saat ini dia sedang menikmati kebahagiaan setelah aplikasi chatting hasil kreasinya yaitu CALLIND diresmikan peluncurannya tanggal 21 April 2018 bertepetan dengan Hari Kartini.
Demikian sajian informasi mengenai Novi Wahyuningsih; Pembuat Aplikasi CALLIND, Dari Penjaga Warnet Sampai Komisaris Perusahaan yang dapat disajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Sosok dan Motivasi

Thanks for reading Mengenal Novi Wahyuningsih; Pembuat Aplikasi CALLIND, Dari Penjaga Warnet Sampai Komisaris Perusahaan. Please share...!

0 Komentar untuk "Mengenal Novi Wahyuningsih; Pembuat Aplikasi CALLIND, Dari Penjaga Warnet Sampai Komisaris Perusahaan"

Your comment for me, please!

Back To Top
close