Selamat Hari Buruh Internasional 1 Mei 2018

Selamat Hari BuruhInternasional 1 Mei 2018 || Setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh atau secara internasional disebut May Day. Di Indonesia, Hari Buruh atau May Day diakui pada tanggal 1 Mei dan dijadikan hari libur nasional.

Pada tahun 1920, rakyat Indonesia merayakan Hari Buruh Internasional untuk mendukung keinginan mereka akan hak pekerja yang diperluas dan upah yang lebih tinggi. Sementara Hari Buruh Internasional bukan hari libur nasional selama periode ini, masih sangat penting bagi kelas pekerja di Indonesia. Orang-orang Indonesia umumnya merayakan Hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei hingga tahun 1967.

Pada tahun 1967, Presiden Soekarno digantikan oleh Suharto yang dikenal dengan masa Orde Baru. Semasa Orde Baru, demonstrasi, demonstrasi publik, dan gerakan hak-hak buruh dilarang di Indonesia. Sebagai hasil dari ini, perayaan Hari Buruh Internasional di Indonesia dianggap ilegal. Jika seorang warga negara Indonesia berpartisipasi dalam perayaan Hari Buruh Internasional di masa Order Baru, mereka dapat dipenjara.

Orde Baru pimpinan Presiden Soeharto runtuh pada tahun 1998. Pada tahun 2013, Presiden Yudhoyono memberikan kehendak rakyat Indonesia dan memutuskan untuk menetapkan Hari Buruh Internasional sebagai hari libur nasional. Pada tanggal 1 Mei 2014, Hari Buruh Internasional secara resmi dirayakan untuk pertama kalinya di Indonesia sejak tahun 1967. Setiap tahun, lebih dari 150.000 orang berduyun-duyun ke jalan-jalan di Jakarta untuk berpartisipasi dalam perayaan May Day / Hari Buruh Internasional.

Selamat Hari Buruh Internasional
1 Mei 2018

Demikian sajian informasi mengenai Selamat Hari Buruh Internasional 1 Mei 2018 yang dapat disajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Berita Umum

Thanks for reading Selamat Hari Buruh Internasional 1 Mei 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Selamat Hari Buruh Internasional 1 Mei 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close