Inilah Siaran Pers BKN Tentang Skema Kenaikan Gaji ASN 2018


Belakangan ini beredar di Media Sosial tentang Skema Gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2018. Berbagai harapan dan tanggapan muncul dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya. Yang paling banyak dimunculkan adalah harapan bahwa pemerintah akan segera mencairkan gaji berdasarkan kenaikan di tahun 2018 ini.

Menanggapi hal tersebut agar tidak berlanjut menjadi keresahan di masyarakat terutama PNS, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengeluarkan Siaran Pers khusus tentang Skema Kenaikan Gaji PNS. Dalam Siaran Pers tersebut dinyatakan bahw "Melalui siaran pers ini disampiakan bahwa hingga saat ini belum ada rencana kenaikan gaji PNS pada tahun 2018. Dalam penyusunan skema gaji PNS 2018, BKN bergerak berdasarkan Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2018. Untuk kenaikan gaji PNS terakhir dilakukan pada tahun 2015 yakni sebesar 6%. Sebagai kompensasinya, PNS diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) sebesar gaji pokok yang diatur dalam Undang-undang Nomor 15 Tahun 2017 tentang APBN 2018 dan Nota Keuangan APBN 2018".

Untuk lebih lengkap, Siaran Pers BKN tentang Skema Kenaikan Gaji ASN 2018 - KLIK di SINI.

Demikian informasi mengenai Siaran Pers BKN Tentang Skema Kenaikan Gaji ASN 2018 perlu penulis sampaikan supaya masyarakat / para PNS mendapatkan kepastian informasi terkait Gajinya naik atau tidak di tahun 2018 ini dan tidak lagi menjadi sesuatu yang diresahkan.


Dapatkan Juga GRATIS Untuk Anda !!!

No
Nama Perangkat
Action
1
Materi Diklat Kurikulum
2
Dokumen 1 Kurikulum
3
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
DOWNLOAD
4
Silabus Tematik dan Mata Pelajaran
5
Program Tahunan dan Semester
6
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
6
Buku Guru dan Buku Siswa
7
Penilaian Hasil Belajar
DOWNLOAD
8
Buku Kerja Guru

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Berita Umum, Info Guru

Thanks for reading Inilah Siaran Pers BKN Tentang Skema Kenaikan Gaji ASN 2018. Please share...!

Back To Top
close