Profil Dedi Junaedi - Calon Bupati Subang 2018

Kemunculan nama DEDI JUNAEDI menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Subang 2018 dengan latar belakang berwarna merah bagi kalangan tertentu memunculkan banyak pertanyaan. Seiring berjalannya waktu dikenal bahwa Dedi Junaedi adalah Putra Asli Subang yang berkarir di Kepolisian dengan pangkat Perwira Menengah, meskipun tidak bekerja di Subang akhirnya melalui sosialisasi masyarakat berangsur-angsur mengenalnya.

Terlahir dengan nama DEDI JUNAEDI dari pasangan ayah H. Mustofa Hardiana dan ibu Hj. Enarsih di Subang pada tanggal 4 September 1958. Dalam riwayat pendidikannya tercatat memperoleh gelar Sarjana bidang Pendidikan dari IKIP Jakarta yang lulus tahun 1984 dan Strata 2 nya ditempuh di Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung tahun 2007.

Setelah menyelesaikan pendidikan kesarjanaannya di IKIP Jakarta, Dedi Junaedi berkarir di Kepolisian dan hingga akhir karirnya telaih meraih pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol). Berikut sebagian perjalanan karirnya:
  1. Kepala Bidang Hukum Polda Jawa Barat periode tahun 2012 - 2016
  2. Anggota DPRD Bogor dari Fraksi TNI/Polri periode tahun 2002 - 2004
  3. Anggota Kehormatan Makom ALBAB Ponpes Cirebon tahun 2016
  4. Anggota Kehormatan Ponpes Miftahul Huda tahun 2016
Pernah juga meraih Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden RI.

Setelah masa tugasnya kini berakhir, Dedi Junaedi mencoba untuk mencalonkan diri Sebagai Bupati Subang melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang kemudian dipasangkan dengan Budi Setiadi sebagai Calon Wakil Bupatinya yang juga masih diusung oleh PDI Perjuangan.

Demikian sajian informasi sekelumit Profil Dedi Junaedi - Calon Bupati Subang 2018. Mudah-mudahan sedikit memberikan gambaaran lebih jelas tentang Calon Bupati Subang sebelum pemilihan.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Serba Subang

Thanks for reading Profil Dedi Junaedi - Calon Bupati Subang 2018. Please share...!

Back To Top
close