Profil Budi Setiadi - Calon Wakil Bupati Subang 2018

INI BUDI .... begitulah tulisan yang tertera pada baligho sosialisasi Budi Setiadi yang memperkenalkan diri sebagai calon Bupati Subang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Subang tahun 2018. Meskipun Budi Setiadi pernah menjabat sebagai camat di beberapa kecamatan di Kabupaten Subang, belum berarti bahwa Budi Setiadi banyak dikenal di masyarakat Subang. Karena pada saat itu mungkin belum banyak momen yang menjadikannya sangat populer di masyarakat. Berikut disajikan sedikit tambahan informasi tentang Budi Setiadi.

Terlahir dengan nama lengkap BUDI SETIADI di Tasikmalaya pada tanggal 2 Oktober1965. Menyelesaikan Pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sumedang dan Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung jenjang S2 dan S3.

Budi Setiadi mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemkab Subang sejak tahun 1987. Beberapa jabatan pernah ia tempati ketika menjabat sebagai PNS, seperti camat Kalijati (1997-2000), Camat Pamanukan (2000-2006), Plt Asisten Pemerintahan Sekda Subang (2008), Sekretaris Badan Koordinasi Penanaman Modal daerah Kabuapten Subang (2008), Kabid pemerintahan Sekretariat Kab. Subang (2007-2008), Kabid Penguatan Kelembagaan dan Partisipasi Badan Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPPMD) Provinsi Jawa Barat (2011-2017) dan Kabid Arsip Statis Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jawa Barat dan Dosen Tidak Tetap UNSUB.

Selama menjalani karir sebagai Pegwai Negeri Sipil kurang lebih 30 tahun, Penghargaan yang pernah diraih diantaranya, penghargaan Satya Lencana 20 tahun dari Presiden RI tahun 2014 dan Penghargaan sebagai PNS teladan dari Gubernur Jabar (2014).

Selain memiliki tujuan khusus dan program yang akan dilakukan, Budi setiadi juga terinspirasi oleh seniornya di FISIP Unpad yaitu Abdul Wachyan yang juga pernah menjadi Bupati Subang periode tahun 1993 - 1998. Akhrnya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budi Setiadi ditetapkan sebagai Calon Wakil Bupati Subang yang berpasangan dengan Dedi Junaedi sebagai Calon Bupatinya.

Demikian sajian informasi mengenai  Profil Budi Setiadi - Calon Wakil Bupati Subang 2018. Mudah-mudahan memberikan tambahan informasi dan gambaran lebih banyak mengenai sosok seorang Budi Setiadi.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Serba Subang

Thanks for reading Profil Budi Setiadi - Calon Wakil Bupati Subang 2018. Please share...!

Back To Top
close