Informasi Portal Guru Berbagi Kemdikbud

Informasi Portal Guru Berbagi Kemdikbud || Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Program Guru Berbagi dala bentuk Portal Dalam Jaringan atau Wbsite dengan alamat https://guruberbagi.kemdikbud.go.id/ untuk membantu guru melaksanakan pembelajaran dalam jaringan (daring) atau on line dan jarak jauh (belajar di rumah) pada masa darurat merebaknya wabah Coronavirus Disease (Covid-19).

Berbagi adalah bentuk gotong royong para pendidik, penggerak pendidikan, relawan pendidikan, maupun aktivis pendidikan untuk mendukung pembelajaran bagi siswa di seluruh Indonesia. Dengan bahu membahu, kita bisa saling memberikan semangat positif. Bersama-sama kita bisa manfaaatkan waktu belajar secara produktif dan kreatif.

Portal Guru Berbagi bersifat terbuka untuk umum. Guru dari semua jenjang dapat mendaftarkan pada portal Guru Berbagi menggunakan akun Sistem Informasi manajemen Pengembangan Keprofesian dan Berkelanjutan (SIMPKB). Organisasi dan relawan penggerak juga dapat berkontribusi menggunakan akun Organisasi Penggerak dan Relawan Penggerak.

Melalui portal https://guruberbagi.kemdikbud.go.id/ guru dan penggerak pendidikan dapat saling berbagi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan inspirasi praktik baik pendidikan, khususnya pendidikan jarak jauh saat dianjurkan untuk belajar dan mengajar dari rumah. Portal ini juga bisa menjadi ruang bagi guru untuk saling berbagi semangat positif dan strategi pembelajaran yang kreatif, sehingga guru tetap dapat melakukan proses pembelajaran yang berkualitas dan menyenangkan. Portal Guru Berbagi juga dapat mendorong ide kreatif dalam proses pembelajaran oleh guru selama kebijakan belajar dari rumah berlangsung.

Terdapat tiga hal dapat dibagikan melalui PortalGuru Berbagi, yaitu:
1. Berbagi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran;
2. Berbagi Bacaan;
3. Berbagi Aksi.

Dalam portal tersebut tersedia pula berbagai panduan, bacaan, dan tips sebagai referensi pembelajaran daring untuk siswa dan kegiatan belajar mengajar. Portal ini bersifat dua arah, guru dapat berbagi ide dari praktik baik yang dibagikan guru lainnya. Dengan berbagi, guru menciptakan ruang interaksi, kolaborasi dan kreatif bersama seluruh pengajar di manapun berada.

Selamat Bergabung !!! langsung [KLIK di SINI]

Demikian sajian informasi mengenai Informasi Portal Guru Berbagi Kemdikbud yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Info Guru

Thanks for reading Informasi Portal Guru Berbagi Kemdikbud. Please share...!

0 Komentar untuk "Informasi Portal Guru Berbagi Kemdikbud"

Your comment for me, please!

Back To Top
close