-->

Mengenal LAMIKRO; Aplikasi Laporan Keuangan Usaha Mikro

Mengenal LAMIKRO; Aplikasi Laporan Keuangan Usaha Mikro || Salah satu hambatan yang sering dialami oleh usaha mikro adalah tidak bisa menghitung keuangan dengan baik khususnya terkait arus kas. Bagi usaha mikro, membuat laporan keuangan dianggap sulit dan merepotkan. Padahal tata kelola keuangan sangat penting untuk mengetahui omzet harian maupun bulanan agar bisa melakukan perencanaan pengembangan usaha lebih lanjut. Sehubungan dengan kondisi tersebut, Kementerian Koperasi dan UKM melalui Deputi Bidang Sumber Daya Manusia mengembangkan sebuah aplikasi yang disebut LAMIKRO (Laporan Akutansi Usaha Mikro) untuk membantu pelaku usaha mikro membuat sistem laporan keuangan usaha mikro secara sederhana dan mudah digunakan.

Aplikasi LAMIKRO ini dapat diakses kapan dan di mana saja, cukup hanya melalui ponsel berbasis operasi Android. Selain itu LAMIKRO juga dapat diakses melalui website www.lamikro.com. Aplikasi ini dirancang fleksibel dengan banyak pilihan berbasis pengguna. Aplikasi ini juga mampu beradaptasi dengan berbagai prosedur penganggaran dan cukup kuat untuk menggantikan metode tradisional pencatatan manual.

Melalui aplikasi LAMIKRO, pelaku usaha mikro dapat menghitung arus kas, belanja, pendapatan dan laba secara mudah. Aplikasi LAMIKRO juga sudah memenuhi standar akutansi Entitas Mikro Kecil dan Menengah yan dikeluarkan oleh Ikatan Akutansi Indonesia. 

Aplikasi LAMIKRO diharapkan dapat membantu pelaku usaha menjadi layak perbankan untuk mengakses pembiayaan dari bank dan non bank karena sudah memiliki laporan keuangan yang kredibel. Sebagaimana diketahui, pembukuan yang benar menjadi salah satu syarat bagi bank untuk memberikan pembiayaan bagi pelaku usaha. 

Demikian sajian informasi mengenai LAMIKRO; Aplikasi Laporan Keuangan Usaha Mikro yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Berita Umum

Thanks for reading Mengenal LAMIKRO; Aplikasi Laporan Keuangan Usaha Mikro. Please share...!

0 Komentar untuk "Mengenal LAMIKRO; Aplikasi Laporan Keuangan Usaha Mikro"

Your comment for me, please!

Back To Top
close