-->

Download Format KKM SD Kurikulum 2013

Kriteria Ketuntasan Minimal atau disingkat KKM adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan. KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki karakteristik yang hampir sama. Pertimbangan pendidik atau forum KKG secara akademis menjadi pertimbangan utama penetapan KKM.

KKM berfungsi sebagai acuan bagi seorang guru untuk menilai kompetensi peserta didik sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) suatu mata pelajaran atau Standar Kompetensi (SK), sebagai acuan bagi peserta didik untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti pembelajaran, sebagai target pencapaian penguasaan materi sesuai dengan SK/KD–nya, sebagai salah satu instrumen dalam melakukan evaluasi pembelajaran, dan sebagai “kontrak” pedagogik antara pendidik, peserta didik dan masyarakat (khususnya orang tua dan wali murid).

Keberadaan KKM mutlak dimiliki oleh guru, baik guru kelas maupun guru mata pelajaran. Akan tetapi, terkadang dalam pelaksanaannya, (maaf) ada guru yang tidak dapat menentukan KKM secara prosedural berdasarkan aturan yang ditetapkan melainkan dengan cara “ditembak” atau ditentukan secara mutlak berdasarkan perkiraan. Untuk itu, ketersediaan format untuk dapat dipergunakan dalam penghitungan Nilai KKM akan menjadi sangat dibutuhkan oleh Guru.

Berikut disajikan Format KKM SD Kurikulum 2013. Silahkan Download pada Link di Bawah ini.

Baca Juga;
Inilah Langkah-Langkah Menetapkan KKM – KLIK di SINI

Format KKM Kelas 1 - KLIK di SINI
Format KKM Kelas 2 - KLIK di SINI
Format KKM Kelas 3 - KLIK di SINI
Format KKM Kelas 4 - KLIK di SINI
Format KKM Kelas 5 - KLIK di SINI
Format KKM Kelas 6 - KLIK di SINI

Demikian sajian informasi mengenai Download Format KKM SD Kurikulum 2013 yang dapat penulis sajikan dalam kesempatan ini. Mudah-mudahan menambah wawasan dan cakrawala pengetahuan dunia.
Dapatkan Juga GRATIS Untuk Anda !!!

No
Nama Perangkat
Action
1
Materi Diklat Kurikulum
2
Dokumen 1 Kurikulum
3
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
4
Silabus Tematik dan Mata Pelajaran
5
Program Tahunan dan Semester
6
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
6
Buku Guru dan Buku Siswa
7
Penilaian Hasil Belajar
DOWNLOAD
8
Buku Kerja Guru

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Kurikulum, Pendidikan

Thanks for reading Download Format KKM SD Kurikulum 2013. Please share...!

0 Komentar untuk "Download Format KKM SD Kurikulum 2013"

Your comment for me, please!

Back To Top
close