Mengenal Kebijakan Pendidikan Merdeka Belajar

Mengenal Kebijakan Pendidikan Merdeka Belajar  || Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, menetapkan empat program pokok kebijakan pendidikan Merdeka Belajar. Program tersebut meliputi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional (UN), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan Peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Zonasi. Empat program pokok kebijakan pendidikan tersebut akan menjadi arah pembelajaran kedepan yang fokus pada arahan Presiden dan Wakil Presiden dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Berikut disajikan visual dari program pokok kebijakan Merdeka Belajar.



Kebijakan 1 : Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)

Kebijakan 2 : Ujian Nasional (UN)


Kebijakan 3 : Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)


Kebijakan 4 : Peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)


Mendikbud berharap pemerintah daerah dan pusat dapat bergerak bersama dalam memeratakan akses dan kualitas pendidikan “Pemerataan akses dan kualitas pendidikan perlu diiringi dengan inisiatif lainnya oleh pemerintah daerah, seperti redistribusi guru ke sekolah yang kekurangan guru,” pesan Mendikbud.

Demikian sajian informasi mengenai Kebijakan Pendidikan Merdeka Belajar  yang dapat disajikan pada kesempatan ini. Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Mengenal Kebijakan Pendidikan Merdeka Belajar . Please share...!

0 Komentar untuk "Mengenal Kebijakan Pendidikan Merdeka Belajar "

Your comment for me, please!

Back To Top
close