-->

Pedoman Pelaksanaan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019

Pedoman Pelaksanaan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019 || Salah satu tugas dan fungsi Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dit PGTK PAUD dan Dikmas), Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) adalah melaksanakan pemberian penghargaan dan perlindungan bagi guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan PAUD dan Dikmas.

Untuk menjalankan fungsi dimaksud, Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas menyelenggarakan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada para GTK PAUD dan Dikmas atas prestasi, dedikasi, kreasi dan karya inovasi/karya terbaik, melalui proses seleksi dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Sedangkan Tema yang diusung adalah “Penguatan Pendidikan Karakter GTK PAUD dan Dikmas melalui Karya Nyata”

Sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam memberikan penghargaan, kegiatan ini diarahkan untuk mewujudkan Revolusi Mental yang mencakup aspek integritas, etos kerja dan gotong royong bagi GTK PAUD dan Dikmas dalam pelaksanaan tugasnya. Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019 diikuti oleh 17 (tujuh belas) kategori perorangan, 4 (empat) kategori daerah khusus dan 1 (satu) kategori kelompok.

Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 diselenggarakan dalam bentuk lomba yang mencakup seleksi administrasi, penilaian naskah, dan presentasi karya nyata. Seleksi dilakukan secara berjenjang dimulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional. Akan tetapi, Untuk peserta dari Daerah Khusus tidak melalui seleksi berjenjang. Peserta langsung mengirimkan naskah ke alamat yang tercantum dalam petunjuk teknis penilaian dengan melampirkan Surat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, tembusan Dinas Pendidikan Provinsi.

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan Download Pedoman Pelaksanaan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019 - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Pedoman Pelaksanaan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019 yang dapat disajikan pada kesempatan ini. Silalhkan baca juga informasi terkait lainnya pada link/tautan di bawah ini. Semoga Bermanfaat !!! ...

Labels: Info Guru, PAUD

Thanks for reading Pedoman Pelaksanaan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019. Please share...!

0 Komentar untuk "Pedoman Pelaksanaan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019"

Your comment for me, please!

Back To Top
close