-->

Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD SMP 2019

Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD SMP 2019 || Juknis Peningkatan kompetensi dan kemampuan profesional guru menjadi salah satu ranah kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan. Kebijakan ini dibuat sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia pendidikan Indonesia agar mampu bersaing dalam era Revolusi Industri 4.0. Untuk itu berbagai kegiatan yang bertujuan mendorong tumbuhnya motivasi guru penting untuk terus diselenggarakan.

Salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah penyelenggaraan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar (Dikdas). Yang dimaksud dengan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar (Dikdas) merupakan wahana bagi guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menumbuhkembangkan semangat kompetisi akademik dan memotivasi guru SD/SMP dalam rangka peningkatan kompetensi agar mampu meningkatkan mutu pendidikan. Kegiatan OGN Dikdas tahun 2019 diikuti oleh Guru Sekolah Dasar (SD) dan Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga;
Jadwal OGN SD SMP 2019 - [klik di sini]
Pedoman OGN SMA/SMK/SLB 2019 - [klik di sini]

Pedoman ini disusun sebagai acuan dalam penyelenggaraan OGN Dikdas pada tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Buku pedoman ini memuat rambu-rambu teknis pelaksanaan seleksi peserta OGN Dikdas pada tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, sampai dengan penentuan pemenang tingkat nasional. 

Download;
Pedoman OGN Dikdas SD SMP 2019 - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD SMP 2019 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian tulisan berikut ini bermanfaat ….

Labels: Info Guru

Thanks for reading Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD SMP 2019. Please share...!

0 Komentar untuk "Pedoman Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD SMP 2019"

Your comment for me, please!

Back To Top
close