Rekrutmen PPPK/P3K Tahap I 2019 untuk K2

Rekrutmen PPPK/P3K Tahap I 2019 untuk K2 || Pada awal tahun 2019 atau paling lambat sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019, pemerintah akan melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) Tahap I. Pada tahap ini, rekrutmend dikhususkan hanya untuk eks Tenaga Honorer Katagori 2 (THK2) pada posisi guru/dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian yang memenuhi syarat yang akan ditetapkan kemudian melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) yang masih dalam proses pembahawan. Sedangkan tahap II, rekrutmen PPPK/P3K diperuntukkan secara terbuka bagi formasi umum.

Sebagaimana telah diketahui  bahwa Rekrutmen PPPK/P3K bertujuan untuk akselerasi kapasitas organisasi serta mencapai tujuan strategis nasional. Dengan rekrutmen ini, pemerintah akan mendapat pegawai yang memiliki kompetensi teknis tertentu dan bersertifikasi profesional. Tujuan lainnya adalah, mendapatkan pegawai yang langsung didayagunakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, serta mendukung dinamika organisasi. Dengan skema ini, pemerintah juga hendak 'memulangkan' para diaspora untuk berkarya di tanah air.

MenPANRB juga menekankan aspek perencanaan, pengembangan kompetensi, penilaian kinerja, promosi jabatan dan rotasi sebagai acuan dalam mempertimbangkan ide dan gagasan yang mendukung regulasi nasional. Selain itu, dalam rekrutmen para abdi negara, pemerintah berpegang pada enam prinsip, yakni kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari KKN, serta tidak dipungut biaya.

Silahkan Baca Juga:
   - Inilah Persyaratan Pendaftaran PPPK/P3K 2019 - [klik di sini]
   - Inilah Batas Usia yang Bisa Daftar PPPK/P3K ASN 2019 - [klik di sini]

Sebagaiman dimuat pada www.menpan.go.id Menteri PANRB Syafruddin menyampaikan perihal tersebut saat memberi arahan pada acara Sosialisasi PP 49/2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) dan Rencana Pengadaan PPPK/P3K Tahap I, di Batam, pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2019. Menurut rencana, rekrutmen P3K tahun 2019 untuk Tahap I dan Tahap II ini sebanyak 150.000 formasi.

Direkomendasikan;
Paket Soal Latihan SKD CPNS / CPPPK/P3K - [klikdi sini]

Selanjutnya, untuk menghindari HOAX, masyarakat dihimbau untuk memantau informasi hanya melalui informasi resmi dari Kemenpan dan BKN di www.menpan.go.id dan/atau www.bkn.go.id atau pada laman resmi Media Sosial BKN dan Kemenpan.

Demikian sajian informasi mengenai Rekrutmen PPPK/P3K Tahap I 2019 untuk K2 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat …

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Rekrutmen PPPK/P3K Tahap I 2019 untuk K2. Please share...!

0 Komentar untuk "Rekrutmen PPPK/P3K Tahap I 2019 untuk K2"

Your comment for me, please!

Back To Top
close