-->

Paket Soal Latihan SKD Tes CPNS / CPPK / CP3K

Paket Soal Latihan SKD Tes CPNS / CPPK / CP3K || Semenjak diberlakukannya UU ASN Tahun 2014, dalam seleksi calon Aparatur Sipil Negera (ASN) baik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (C-PPPK/P3K), pemerintah dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku pelaksana teknis Penerimaan Calon Pegawai telah memiliki sistem dan perangkat untuk melaksanakan seleksi yang disebut Computer Assisted Test atau CAT BKN.

Sistem CAT BKN merupakan perangkat seleksi berbasis komputer yang memungkinkan pelaksanaan seleksi calon PNS atau PPPK/P3K dilakukan secara transparan dan akuntabel. Sistem ini dirancang untuk mendapatkan calon PNS atau PPPK/P3K yang memiliki kredibilitas sesuai dengan tuntutan pekerjaan sebagai ASN yang didapat secara murni melalui seleksi calon PNS atau PPPK/P3K. Sistem ini pula sekaligus menjawab kecurigaan masyarakat akan terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh oknum panitia seleksi calon PNS atau PPPK/P3K baik pusat maupun daerah.

Dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada seleksi calon PNS atau PPPK/P3K, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) selaku pemegang regulasi menetapkan Passing Grade atau Batas Minimal nilai SKD yang harus diperoleh peserta seleksi calon PNS atau PPPK/P3K.

Untuk dapat mencapai ambang batas Passing Grade  CAT BKN, berikut disajikan Paket Soal Latihan Tes / Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon PNS atau PPPK/P3K. Paket soal ini dapat digunakan sebagai bahan latihan dan bahan belajar untuk dieksplorasi.

Untuk mendapatkan file Paket Soal Latihan Tes / Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon PNS atau PPPK/P3K dapat didownload pada link / tautan di bawah ini:
 -  Soal Latihan SKD CAT BKN, Paket 1 - [klik di sini]
 -  Soal Latihan SKD CAT BKN, Paket 2 - [klik di sini]
 -  Soal Latihan SKD CAT BKN, Paket 3 - [klik di sini]
 -  Soal Latihan SKD CAT BKN, Paket 4 - [klik di sini]
 -  Soal Latihan SKD CAT BKN, Paket 5 - [klik di sini]
 -  Soal Latihan SKD CAT BKN, Paket 6 - [klik di sini]
 -  Soal Latihan SKD CAT BKN, Paket 7 - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Paket Soal Latihan SKD Tes CPNS / CPPK / CP3K yang dapat disajikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Paket Soal Latihan SKD Tes CPNS / CPPK / CP3K. Please share...!

0 Komentar untuk "Paket Soal Latihan SKD Tes CPNS / CPPK / CP3K"

Your comment for me, please!

Back To Top
close