Mengenal Kereta Api Pangandaran

Mengenal Kereta Api Pangandaran || PT Kereta Api Indonesia (PT. KAI) meluncurkan Kereta Api (KA) Pangandaran yang beroperasi pada rute Jakarta - Bandung - Banjar dan sebaliknya, KA Pangandaran mulai meluncur pada hari Rabu tanggal 2 Januari 2019. Tujuan pengoperasian KA Pangandaran adalah; Optimalisasi armada dan jalur / rel yang masih tersedia, Memberikan alternatif waktu tercepat dibanding kemacetan di jalan raya dan Meningkatkan tingkat kunjungan ke obyek wisata Pangandaran dan sekitarnya. Meskipun KA Pangandaran hanya sampai Stasiun Banjar, akan tetapi penumpang sudah memperoleh fasilitasi "single ticket" untuk sampai di Pangandaran dengan fasilitas yang disediakan oeh PT KAI Pariwisata.

KA Pangandaran memiliki kapasitas total sejumlah 520 kursi yang terbagi atas dua kelas, yakni kelas eksekutif dan kelas premium. Secara fisik KA Pangandaran menggunakan rangkaian kereta eksekutif plus (Stainless Steel/K1 2018) dan Premium Plus (Mild Steel/K3 2017) yang diproduksi oleh BUMN PT INKA Madiun. Sementra itu, jadwal KA Pangandaran dimulai dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Banjar pada pukul 07.50 dan dari Stasiun Banjar menuju Stasiun Gambir pada pukul 13.55. 

PT Kereta Api Indonesia menyediakan angkutan perjalanan terusan bagi penumpang KA Pangandaran dari stasiun Cibatu ke Kota Garut. Pengoperasian angkutan terusan ini bertujuan mempermudah penumpang KA Pangandaran yang hendak pergi ke Garut maupun sebaliknya. Dengan sistem single ticket, penumpang KA Pangandaran dapat langsung menggunakan layanan angkutan tersebut tanpa harus membeli tiket lagi.

Silahkan Baca Juga;
- Mengenal Kereta Api (KA) GALUNGGUNG - [klikdi sini]
- Mengenal Jalur Kereta Api Banjar - Pangandaran - Bandung - [klik di sini]

Untuk dapat menikmati KA Pangandaran, calon penumpang dapat membeli tiket mulai H-30 sebelum jadwal keberangkatan. Beberapa alternatif untuk memperoleh tiket tersebut dapat dilakukan melalui; KAI Access - website www.kai.id - contact center 121 - loket stasiun - dan seluruh mitra penjualan tiket resmi PT. KAI.

PT. KAI membuka pengoperasian KA Pangandaran karena kebutuhan masyarakat Jabar atas moda transportasi massal seperti kereta api terus meningkat pesat. Rute Banjar-Bandung-Jakarta, selain berpotensi sebagai angkutan orang, juga untuk angkutan barang.

Demikian sajian informasi mengenai Mengenal Kereta Api Pagandaran. Semoga sajian berikut bermanfaat ...
Loading...
Labels: KeretaApi

Terima kasih telah membaca Mengenal Kereta Api Pangandaran. Silahkan berbagi jika bermanfaat !!! ...

0 Comment for "Mengenal Kereta Api Pangandaran"

Your comment for me, please!

Back To Top