Mengenal Program Subang Jawara Jimat - Akur

Mengenal Program Subang Jawara Jimat - Akur || Setelah ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Subang oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Subang, Pasangan Bupati – Wakil Bupati H. Ruhimat dan H. Agus Masykur Rosyadi atau yang lebih akrab disebut pasangan Jimat-Akur segera membentuk Tim Optimalisasi dan Sinkronisasi (TOS).

Tim tersebut dipimpin oleh mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Pol. (Purn.) Dr. Bibit Samad Rianto, MM, Ph.D. dengan Ketua Harian Prof. Dr. H. Karim Suryadi dan beranggotakan sejumlah kurang lebih 90 orang, terdiri dari 12 profesor, 18 doktor, 24 magister dan 36 strata 1 yang kompeten di bidangnya masing-masing. Kerja TOS ini adalah untuk mensinkronkan program prioritas, antara Pemerintah Kabupaten Subang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat.

TOS merekomendasikan Program Andalan Jimat-Akur dengan sebutan Subang Jawara yang merupakan singkatan dari Jaya, Istimewa, dan Sejahtera. Program Subang Jawara tersebut terdiri dari sembilan Jawara, yaitu;
  1. Jawara Nata membidangi penataan ruang, perumahan dan permukiman, Infrastruktur, serta perhubungan.
  2. Jawara Niaga membidangi industri, perdagangan, koperasi dan UMKM.
  3. Jawara Wisata membidangi pariwisata, seni dan budaya.
  4. Jawara Raga membidangi kependudukan, ketenagakerjaan, sosial dan kesehatan.
  5. Jawara Daya membidangi keagamaan dan pendidikan.
  6. Jawara Miara membidangi perikanan dan peternakan,.
  7. Jawara Pakaya membidangi pertanian, perkebunan dan kehutanan.
  8. Jawara Riksa membidangi lingkungan hidup, pertambangan dan energi.
  9. Jawara Nagara membidangi reformasi birokrasi dan hukum.
Tujuan utama dari Sembilan Jawara tersebut adalah untuk mencapai sebuah keadaan bahwa Subang harus Jaya di semua bidang sehingga menjadi daerah Istimewa yang di antaranya rakyat Subang sejahtera.

Demikian sajian informasi mengenai Program Subang Jawara Jimat - Akur yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat ...

Labels: Serba Subang

Thanks for reading Mengenal Program Subang Jawara Jimat - Akur. Please share...!

0 Komentar untuk "Mengenal Program Subang Jawara Jimat - Akur"

Your comment for me, please!

Back To Top
close