-->

Download Kisi-Kisi UN dan USBN 2019 SD SMP SMA SMK

Download Kisi-Kisi UN dan USBN 2019 SD SMP SMA SMK || Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) selaku penyelenggara ujian nasional secara resmi telah merilis kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMK, serta paket B dan paket C tahun 2019 mendatang.

Pada hari Selasa, tanggal 27 November 2018, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) merilis Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) tahun 2019. Keputusan ini ditetapkan dalam Surat Keputusan BSNP Nomor Nomor 0296/SKEP/BSNP/XI/2018 untuk Kisi-Kisi UN Nomor 0297/SKEP/BSNP/XI/2018 untuk Kisi-Kisi USBN.  Fungsi Kisi-kisi tersebut adalah sebagai acuan pengembangan dan perakitan naskah soal ujian, baik soal USBN maupun soal UN. Kisi-kisi disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, dan kurikulum yang berlaku.

Bentuk soal USBN meliputi soal pilihan ganda sebanyak 90 persen dan soal esai sebanyak 10 persen. Masih ada soal dari Pusat sebanyak 20-25 persen untuk USBN, sedangkan untuk soal UN, 100 persen disiapkan oleh Pusat.

Kisi-kisi  UN dan USBN dapat diunduh pada tautan berikut::

Dengan adanya kisi-kisi UN dan USBN ini, diharapkan para guru di masing-masing satuan pendidikan dapat melakukan perencanaan ketuntasan pembelajaran untuk persiapan ujian. Terkait dengan pelaksanaan USBN dan UN, BSNP akan segera merilis POS USBN dan UN dalam waktu dekat ini, dengan mempertimbangkan masukan dari direktorat terkait. POS tersebut  merupakan ketentuan yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan USBN dan UN.

Demikian sajian informasi mengenai Kisi-kisi UN dan USBN2019 untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK serta untuk Pendidikan Kesetaraan Paket B dan C. Semoga sajian berikut bermanfaat.


Labels: Pendidikan

Thanks for reading Download Kisi-Kisi UN dan USBN 2019 SD SMP SMA SMK. Please share...!

0 Komentar untuk "Download Kisi-Kisi UN dan USBN 2019 SD SMP SMA SMK"

Your comment for me, please!

Back To Top
close