Seleksi CPNS Harus Menggunakan Computer Assited Test - CAT BKN

Seleksi CPNS Harus Menggunakan Computer Assited Test - CAT BKN || Computer Assited Test yang selanjutnya disingkat CAT adalah suatu sistem seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan lulusan yang memenuhi standar minimal kompetensi. Sedangkan Seleksi Kemampuan Dasar yang selanjutnya disingkat SKD adalah seleksi pengetahuan, keterampilan dan sikap.

Untuk melaksanakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS), seleksi masuk sekolah kedinasan ikatan dinas, seleksi pengembangan karier, dan seleksi selain Aparatur Sipil Negara (ASN) yang objektif, transparan, akuntabel dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, perlu menggunakan metode Computer Assisted Test - CAT BKN.

Dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaan seleksi Calon PNS, selcksi masuk sekolah kedinasan ikatan dinas, seleksi pengembangan karier, dan seleksi selain ASN dengan menggunakan metode Computer Assisfed Test - CAT BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 8 Tahun 2018 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer AssiSted Test Badan Kepegawaian Negara - Download [klik di sini]

Dengan keluarnya peraturan tersebut semakin mengukuhkan bahwa setiap seleksi terkait aparatur negara baik sipil maupun non sipil, mulai dari seleksi calon aparatur bahkan calon mahasiswa kedinasan sampai pada seleksi pengembangan karir wajib menggunakan Metoda CAT BKN.

Khusus untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Metoda CAT BKN digunakan untuk melakukan tahapan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang meliputi seleksi wawasan kebangsaan, seleksi intelegensi umum dan seleksi karakteristik pribadi.

Terutama sekali bagi warga negara Indonesia yang menanti formasi CPNS, menyiapkan diri untuk menghadapi Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan Metoda CAT BKN adalah langkah bijak yang perlu disiapkan.

Demikian sajian informasi mengenai Seleksi CPNS Harus Menggunakan Computer Assited Test - CAT BKN yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Seleksi CPNS Harus Menggunakan Computer Assited Test - CAT BKN. Please share...!

0 Komentar untuk "Seleksi CPNS Harus Menggunakan Computer Assited Test - CAT BKN"

Your comment for me, please!

Back To Top
close