-->

Download Pedoman Peminatan Peserta Didik SMP

Download Pedoman Peminatan Peserta Didik SMP || Peminatan merupakan program kurikuler salah satu bagian dari upaya implementasi Kurikulum 2013, yang ditujukan untuk pembantu mengakomodasi pilihan minat, bakat dan/atau kemampuan peserta didik.Peminatan perlu dikenalkan sejak dini, bertahap, dan berkesinambungan melalui bimbingan dan konseling agarpeserta didik dapat merencanakan masa depannya sendiri,tidak mengalamihambatan dan kesulitan dalam memilih jurusan dan kelanjutan pendidikan yang sesuai dengankemampuan dan minatnya setelah lulus SMP.

Pelayanan peminatan peserta didik di SMP merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam program pelayanan Bimbingan dan Konseling (BK) pada komponen program peminatan dan perencanaan individual. Artinya, program pelayanan BK pada satuan pendidikan SMP yang lengkap harus memuat kegiatan pelayanan peminatan dan perencanaan individual peserta didik. Upaya ini mengacu kepada program pelaksanaan kurikulum, khususnya terkait dengan peminatan akademik, peminatan kejuruan, lintas minat dan pendalaman mata pelajaran, dan peminatan studi lanjutan.

Direkomendasikan;
Pedoman Peminatan Peserta Didik SMA/SMK - [klik di sini]

Untuk terselenggaranya peminatan di SMP, maka Pedoman Peminatan Peserta Didik SMP telah dibuat untuk dijadikan acuan. Bagi para guru, orang tua dan pihak lain yang memerlukan pemahaman lebih jauh tentang pelaksanaan Peminatan di SMP, berikut penulis sajikan Pedoman Peminatan Peserta Didik SMP.

Dengan demikian, penyelenggaraan peminatan di SMP pada dasarnya ditujukan untuk memfasilitasi perkembangan peserta didik melalui kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada pengembangan aspek-aspek kepribadian peserta didik secara terpadu, dan sesuai dengan tujuan pendidikan nasional sehingga dapat menentukan pilihan program peminatan pada jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK).

DOWNLOAD; Pedoman Peminatan Peserta Didik SMP - [klik disini]

Demikian sajian informasi mengenai Pedoman Peminatan PesertaDidik SMP yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

0 Komentar untuk "Download Pedoman Peminatan Peserta Didik SMP"

Your comment for me, please!

Back To Top
close