Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK Sekolah Dasar (SD)

Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK Sekolah Dasar (SD) || Penerapan Kurikulum 2013 pada proses pembelajaran di sekolah dasar menggunakan pendekatan tematik terpadu. Mata pelajaran yang dapat dipadukan adalah PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, SBdP, dan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Pada perkembangannya, untuk kelas tinggi (IV, V, dan VI) mata pelajaran Matematika dan PJOK dipisahkan dari Buku Tematik Terpadu.

Keputusan pemisahan mata pelajaran tersebut ada berbagai alas an, diantaranya adalah materi pembahasan muatan Matematika pada buku tersebut terasa dangkal. Oleh karena itu, siswa tidak mendapatkan pemahaman konsep matematika secara mendalam. Demikian juga alasan bahwa PJOK memiliki karakteristik objek kajian dan metode yang berbeda dengan mata pelajaran lain sehingga mata pelajaran PJOK harus diajarkan dengan buku terpisah.

Agar pembelajaran Matematika dan PJOK di Sekolah Dasar (SD) dapat terselenggara dengan baik, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK Sekolah Dasar (SD) dan telah diberikan pada saat Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 kepada guru sasaran dan kepala sekolah. Dalam rangka melegkapi ketersediaan referensi bagi Guru Kelas dan Guru Mata Pelajaran PJOK SD, berikut disajikan Panduan Pembelajaran Matematikadan PJOK Sekolah Dasar (SD) yang dapat didownload dengan mudah untuk dipelajari dan dijadikan pedoman pembelajaran.

DOWNLOAD; Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK SD - [klik di sini]

Panduan ini secara keseluruhan memuat penjelasan tentang latar belakang, tujuan, dan sasaran diterbitkannya panduan ini; karakteristik mata pelajaran Matematika dan PJOK; perancangan dan pembelajaran Matematika dan PJOK.

Direkomendasikan;
    Panduan Pembelajaran Tematik Terpadu SD - [klik di sini]
    Pesan Praktis RPP Matematika dan PJOK SD - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Panduan Pembelajaran Matematikadan PJOK Sekolah Dasar (SD) yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga yang berikut ini bermanfaat untuk semua .....

Labels: Kurikulum, Pendidikan

Thanks for reading Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK Sekolah Dasar (SD). Please share...!

0 Komentar untuk "Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK Sekolah Dasar (SD)"

Your comment for me, please!

Back To Top
close