-->

Download Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019

Download Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 || Kandungan isi dalam Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 ini memuat pengenalan umum dan panduan teknis Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 mulai dari persiapan dan proses instalasi serta deskripsi dari setiap perbaikan dan perubahan. Panduan ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada petugas pendataan dan warga sekolah yang hendak  mengimplementasikan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 secara mandiri di sekolah. Melalui panduan ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar implementasi Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 dapat dipahami dan dimaknai dengan mudah. Penyusunan panduan ini merupakan upaya strategis untuk memberikan kemudahan dalam memberikan informasi yang luas kepada petugas pendataan tentang penggunaan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 dalam bentuk panduan.

Panduan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 juga dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman serta memberikan pedoman yang jelas dalam cara penginputan dalam pembaharuan yang terdapat dalam aplikasi.

Sistem pendataan Dapodikdasmen pada tahun pelajaran 2018/2019 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen versi terbaru yang diberi nama versi 2019. Secara sistem, pembaruan versi 2019 disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di tahun pelajaran baru ini.

Pembaruan yang paling menonjol terlihat diantaranya penambahan validasi untuk siswa yang berumur kurang dari 5 tahun 6 bulan, pengaktifan isian tanggal mulai tugas dan TMT tugas pada tabel penugasan untuk GTK noninduk, validasi referensi pada menu validasi lokal, dan beberapa pembaruan lainnya.

Sebelum memulai proses instalasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019, pastikan sekolah sudah memiliki kode registrasi dan akun yang akan digunakan dalam proses instalasi. Kode registrasi diperoleh melalui admin Dapodikdasmen Dinas Pendidikan Kab/Kota untuk jenjang SD/SMP dan Dinas Pendidikan Provinsi untuk jenjang SMA/SMK/SLB.

Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 dikemas dalam bentuk INSTALLER yang merupakan hasil perbaikan dan pembaruan dari aplikasi versi sebelumnya, sehingga perlu proses uninstal aplikasi Dapodik versi sebelumnya. Informasi Rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 - [klik disini]

Untuk kemudahan Penggunaan Dapodikdasmen versi 2019 silahkan downloas Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Download Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga sajian berikut bermanfaat .....

Labels: Dapo PMP BOS

Thanks for reading Download Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019. Please share...!

0 Komentar untuk "Download Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019"

Your comment for me, please!

Back To Top
close