Inilah Modul Diklat Kurikulum 2013 Kepala Sekolah - SD

Inilah Modul Diklat Kurikulum 2013 Kepala Sekolah - SD || Kepala Sekolah adalah Guru yang diberikan Tugas Tambahan dengan Tugas Pokok melaksanakan manajemen sekolah dan melaksanakan serta mengawl 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan. Salah satu bidang Manajemen Sekolah adalah Manajemen Kurikulum dan yang terkait dengan hal tersebutadalah Standar Isi dan Standar Proses Pembelajaran.


Sehubungan dengan hal tersebut, seiring diberlakukannya kembali Kurikulu 2013 yang telah disepurnakan, terhadap Kepala Sekolah perlu diberikan materi khusus dalam pelatihan. Berikut disajikan Modul Diklat Kurikulum 2013 Kepala Sekolah – SD sebagai bahan pelengkap referensi untuk dipelajari. Modul tersebut dirdiri dari 2 bagian:
  1. Modul 1 SD; Manajemen Implementasi Kurikulum 2013
  2. Modul 2 SD; Pengembangan Fungsi Supervisi Akademik dalam Implementasi Kurikulum 2013

Inilah penjelasan Singkat 2 Modul Diklat Kurikulum 2013 Kepala Sekolah – SD:

Modul 1 Kepala SD; silahkan download - [klik di sini]

Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 untuk Kepala Sekolah jenjang Sekolah Dasar berisi pembelajaran tentangmenganalisis dokumen, SKL, KI, KD, IPK, dan silabus, pembelajaran tematik terpadu dan analisis materi dalam buku, perencanaan, pelaksanaan, pengolahan, dan pelaporan,  perancangan pembelajaran dan bimbingan psiko-edukatif.Serta mengelola implementasi kurikulum 2013 dan strategi penyempurnaan Buku 1, Buku 2, dan Buku 3 KTSP. Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 jenjang Sekolah Dasar terdiri dari 3(tiga) bagian yaitu: Bagian I. Penjelasan Umum Modul; Bagian II. Prinsip Penyusunan Kurikulum 2013, Bagian III. Pengembangan Strategi Penyusunan Kurikulum 2013.

Silahkan Baca Juga;
Modul Diklat Kurikulum 2013 Kepala Sekolah SMP - [klik di sini]

Modul 2 Kepala SD; silahkan download - [klik di sini]

Modul Pengembangan Fungsi Supervisi Akademik dalam Implementasi Kurikulum 2013 untuk Kepala Sekolah jenjang Sekolah Dasar berisi pembelajaran tentang Perencanaan Supervisi Akademik, Pelaksanaan Supervisi Akademik, Analisis Hasil Supervisi Akademik, Pemberian Umpan Balik & Tindak Lanjut Hasil Supervisi Akademik, serta Penyusunan Laporan Hasil Supervisi Akademik.  Modul Pengembangan Fungsi Supervisi Akademik dalam Implementasi Kurikulum 2013jenjang Sekolah Dasar  terdiri 2  (dua) bagian yaitu: Bagian I. Penjelasan Umum Modul  dan Bagian II.Supervisi Akademik.

Demikian sajian informasi mengenai Modul Diklat Kurikulum 2013 Kepala Sekolah  SD yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Kurikulum, Pendidikan

Thanks for reading Inilah Modul Diklat Kurikulum 2013 Kepala Sekolah - SD. Please share...!

0 Komentar untuk "Inilah Modul Diklat Kurikulum 2013 Kepala Sekolah - SD"

Your comment for me, please!

Back To Top
close