Mengenal Model Hybrid Learning PPG Dalam Jabatan 2018

Mengenal Model Hybrid Learning PPG Dalam Jabatan 2018 || Sesuai jadwal yang beredar sebelumnya, bahwa pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahap 1 (untuk yang lolos pretest 2017) akan dimulai tanggal 31 Mei 2018, dengan kegiatan pertama yaitu Bimtek PPG Dalam Jabatan 2018  dilanjutkan dengan Kegiatan Utama Pendalaman Materi Model Hybrid Learning atau Moda Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) bagi daerah yang tersedia layanan internet). Alur pertama ini berlangsung selama 3 bulan atau 12 minggu mulai dari tanggal 31 Mei sampai dengan tanggal 8 Agustus 2018.

Sesuai info dari laman www.sergur.id, sistem pembelajaran PPG Dalam Jabatan melalui moda Hybrid Learning terdiri 3 (tiga) tahapan pembelajaran:
  1. Pembelajaran melalui daring selama 12 minggu melalui virtual class (e-learning) untuk pendalaman materi bidang studi PPG yang dipilih. Guru mempelajari modul yang telah disediakan dalam sistem pembelajaran daring. Selama pembelajaran daring Guru tidak meninggalkan tugas mengajar. Bagi guru yang tidak memenuhi kecukupan waktu dalam mengikuti kelas darlng sesuai ketentuan yang ditetapkan, maka tidak dapat melanjutkan ke pembelajaran berikutnya melalui tatap muka.
  2. Pembelajaran melalui tatap muka selama 5 (lima) minggu di perguruan tinggi penyelenggara PPG Dalam Jabatan untuk menyusun perangkat pembelajaran dan proposal penelitian tindakan kelas.
  3. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) selama 3 (tiga) minggu di sekolah yang ditentukan oleh perguruan tinggi penyelenggara.
Bagi Bapak / Ibu Guru yang telah terdaftar sebagai di Perguruan Tinggi sebagai Peserta PPG Dalam Jabatan 2018 Tahap 1 model daring ini, tentu perlu melakukan persiapan. Sebagai salah satu bahan persiapan, perlu diketahui bahwa Kementerian Ristekdikti saat ini telah menyediakan laman khusus yang berhubungan dengan pelaksaan PPG Dalam Jabatan silahkan mengunjungi alamat
http://ppg.spada.ristekdikti.go.id

Demikian sajian informasi mengenai Model Hybrid Learning PPG Dalam Jabatan 2018 yang dapaat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: PPG

Thanks for reading Mengenal Model Hybrid Learning PPG Dalam Jabatan 2018. Please share...!

0 Komentar untuk "Mengenal Model Hybrid Learning PPG Dalam Jabatan 2018"

Your comment for me, please!

Back To Top
close