-->

Info CPNS 2018; Daftarnya On Line, Test Pakai CAT BKN

Info CPNS 2018; Daftarnya On Line, Test Pakai CAT BKN || Dalam rangka meningkatkan kesiapan meenghadapi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah berupaya meningkatkan kesiapan Infrastruktur Pendaftaran dan Test CPNS.


Sebagai update Info CPNS 2018, kesiapan BKN tersebut dirilis melalui Siaran Pers Nomor: 008/RILIS/BKN/VI/2018 tanggal 12 Juni 2018 yang diberi judul “BKN Siapkan Infrastruktur Seleksi Penerimaan CPNS 2018”. Sesuai dengan perannya sebagai koordinator pelaksana pendaftaran dan seleksi nasional, BKN tengah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan terkait hal tersebut. Infrastruktur yang dimaksud mulai dengan proses pendaftaran secara online, seleksi administrasi dan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
  1. Pendaftaran akan dilakukan secara on line satu pintu melalui https://sscn.bkn.go.id
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilakukan dengan teknik Computer Based Test (CBT) melalui sebuah sistem aplikasi yang disebut Computer Assisted Test atau CAT BKN.
BKN menyatakan bahwa telah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN  https://sscn.bkn.go.id, karena diperkirakan akan terdapat 8 – 10 juta pendaftar. Sistem Helpdesk dan pengaduan akan dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan dan efisien. Sistem Helpdesk ini akan dibuat secara online (yang menyatu dengan web SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dan 14 Kantor Regional BKN.

BKN juga melakukan pemantapan Pelaksanaan SKD dan SKB dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN dalam bidang perbaikan SOP dan pengembangan fitur perangkat lunak. Selain itu, BKN sedang menjajaki kerja sama dengan BKD/BKPSDM/BKPP di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota yang memiliki fasilitas CAT. Penjajakan serupa dilakukan pula dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki fasilitas yang telahdigunakan untuk Uji Kompetensi Guru (UKG) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sebagai himbauan kepada masyarakat bahwa Info CPNS 2018 khusus informasi resmi penerimaan CPNS hanya berasal dari web dan kanal informasi resmi Kementerian PANRB dan BKN yaitu www.menpan.go.id dan www.bkn.go.id

Demikian sajian informasi mengenai Info CPNS 2018; Daftarnya On Line, Test Pakai CAT BKN yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Info CPNS 2018; Daftarnya On Line, Test Pakai CAT BKN. Please share...!

0 Komentar untuk "Info CPNS 2018; Daftarnya On Line, Test Pakai CAT BKN"

Your comment for me, please!

Back To Top
close