Kartu Prabayar yang Diblokir per 30 April 2018 Dapat Diaktifkan Kembali

Kartu Prabayar yang Diblokir per 30 April 2018 Dapat Diaktifkan Kembali || Sebagaimana diketahui bahwa pemblokiran total terhadap nomor pelanggan prabayar seluler yang belum diregistrasikan ulang telah dilakukan pada tanggal 30 April 2018 jam 24.00. Dalam kata lain, mulai 1 Mei 2018 seluruh layanan pada nomor prabayar seluler tersebut dinonaktifkan. Batas akhir registrasi ulang nomor prabayar seluler tidak ada perpanjangan waktu. Sehingga, seluruh nomor lama yang belum dregistrasikan ulang pada batas waktu tersebut diblokir secara total dan nomor tersebut tidak dapat digunakan lagi untuk melakukan registrasi ulang secara mandiri melalui SMS ke nomor 4444 atau kanal lainnya.

Akan tetapi Kementrian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Republik Indonesia melalui Siaran Pers No. 105/HM/KOMINFO/05/2018 Tanggal 7 Mei 2018 tentang Tindak Lanjut Pelaksanaan Registrasi Nomor Prabayar Setelah Berakhirnya Masa Registrasi Ulang, memutuskan lain dari ketentuan sebelumnya yaitu Aktivasi Nomor yang Tidak Diregistrasikan Ulang.

Terkait dengan hal tersebut bahwa seluruh nomor pelanggan yang telah diblokir karena tidak diregistrasikan ulang sampai dengan batas waktu 30 April 2018 jam 24.00, dapat diaktifkan kembali sesuai dengan mekanisme registrasi nomor pelanggan baru, sementara seluruh pulsa dan/atau kredit pulsa yang ada di dalamnya tetap menjadi hak pelanggan yang bersangkutan. Dalam Siaran Pers Kominfo tersebut dijelaskan bahwa kebijakan ini dibuat agar hak pelanggan terlindungi, terutama yang nomor prabayarnya menyimpan pulsa/kredit pulsa saat terblokir karena tidak diregistrasikan ulang.

Silahkan Baca Juga;
Hak Outlet Mitra untuk Meregistrasi Kartu Prabayar ke-4, ke-5 dan Seterusnya - [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Kartu Prabayar yang Diblokir per 30 April 2018 Dapat Diaktifkan Kembali yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Ponsel

Thanks for reading Kartu Prabayar yang Diblokir per 30 April 2018 Dapat Diaktifkan Kembali. Please share...!

0 Komentar untuk "Kartu Prabayar yang Diblokir per 30 April 2018 Dapat Diaktifkan Kembali"

Your comment for me, please!

Back To Top
close