Info Lengkap OSN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018

Info Lengkap OSN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018 || Sehubungan kegiatan Olimpiade Sains Nasional atau OSN SMA Tingkat Provinsi telah digelar tanggal 17 – 19 April 2018 maka selanjutnya Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan Olimpiade Sains Nasional atau OSN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018.

OSN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d. 7 Juli 2018 bertempat di Kota Padang Provinsi Sumatra Barat. Terdapat 9 bidang Keilmuan yang akan dilombakan meliputi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi. Kegiatan OSN SMA Tingkat Nasional tersebut akan diikuti oleh Siswa SMA yang telah terseleksi pada OSN SMA Tingkat Provinsi yang telah digelar di 34 Provinsi.

Direktur Pembinaan SMA telah menyampaikan Pemanggilan Peserta OSN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018 melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi melalui Surat Nomor 4854/D4/TU/2018 Tanggal 8 Mei 2018. Dalam surat tersebut Daftar Peserta (Siswa SMA Perwakilan Provinsi per Bidang) yang sudah ditetapkan dipanggil untuk mengikuti OSN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018 dan Harus didampingi oleh 2 (dua) orang Pendamping tiap Provinsi.

Kelengkapan persyaratan yang harus disiapkan oleh Peserta adalah sebagai berikut:
  1. Surat Tugas dari Kepala Sekolah.
  2. Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
  3. Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Dokter khusus untuk bidang Biologi dan Kimia.
  4. Foto Copy Kartu Identitas dan atau Kartu Pelajar.
  5. Pas Foto berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 2 (lembar) tidak boleh mengenakan T-Shirt
  6. Buku Pelajaran yang dianggap perlu.
  7. Jaket / sweater, kalkulator, lampu senter kecil, sepatu kets/olah raga, khususnya untuk bidang Astronomi dan Kebumian.
  8. Pakaian sekolah dan harian, serta perlengkapan pribadi termasuk obat-obatan selama mengikuti kegiatan.
Butir 1 s.d. 5 diserahkan kepada Panitia pada saat kedatangan.

Uang harian dan transportasi peserta dan pendamping ditanggung oleh Dinas Pendidiakn Provinsi masing-masing sedangkan biaya operasional, akomodasi dan konsumsi selama kegiatan ditanggung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Setiap kontingen provinsi harus segera menginformasikan jadwal keberangkatan dan kepulangan peserta melalui email subdit.kpd.dipsma@kemdikbud.go.id dengan tembusan / copy carbon (cc) ke m.zakri@ymail.com dan dinaspendidikansumbar@gmail.com paling lambat tanggal 20 Juni 2018 karena seluruh Peserta dan Pendamping harus sudah check in pada tanggal 1 Juli 2018 dan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat akan memberikan layanan penjemputan dari Bandara ke Hotel tempat menginap.

Silahkan DOWNLOAD Surat Pemanggilan Peserta OSN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018 – [klik di sini]

Demikian sajian informasi mengenai Info Lengkap OSN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018 yang dapat disampaikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Info Lengkap OSN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018 . Please share...!

0 Komentar untuk "Info Lengkap OSN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018 "

Your comment for me, please!

Back To Top
close