-->

Download Buku 1 2 3 4 5 Pedoman PK Guru dan PKB Guru

Download Buku 1 2 3 4 5 Pedoman PK Guru dan PKB Guru || Yang dikenal sebagai buku pedoman Penilaian Kinerja Guru (PK Guru) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB Guru) adalah satu paket buku Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru yang terdiri dari 5 (lima) buah buku. Buku ini dimaksudkan sebagai panduan dalam rangka meningkatkan peran guru sebagai tenaga profesinal pendidikan.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan, Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tertanggal 10 Nopember 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.

Agar tugas dan fungsi yang melekat pada jabatan fungsional guru dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, maka mutlak diperlukan penilaian terhadap pelaksanaan tugas dan kewajiban guru dalam melaksanakan pembelajaran/ pembimbingan, dan/atau tugas-tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah. Penilaian kinerja guru ini dilakukan untuk menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkualitas di semua jenjang pendidikan sekaligus menjaga profesionalitas seorang guru.

Untuk itu, Buku 1 2 3 4 5 Pedoman PK Guru dan PKB Guru atau Buku Panduan Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru berikut disajikan sebagai referensi, silahkan download pada tautan di bawah ini:
Buku 1 : Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan - [klikdi sini]
Buku 2 : Penilaian Kinerja Guru - [klik di sini]
Buku 3 : Panduan Diklat Calon Tim Penilai Jabfung Guru - [klikdi sini]
Buku 4 : Pedoman Kegiatan PKB dan Angka Kreditnya - [klik disini]
Buku 5 : Pedoman Penilaian PKB - [klik di sini]

Demikian sajian infoemasi mengenai Buku 1 2 3 4 5 Pedoman PK Guru dan PKB Guru yang dapat disajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!


Labels: Info Guru

Thanks for reading Download Buku 1 2 3 4 5 Pedoman PK Guru dan PKB Guru. Please share...!

0 Komentar untuk "Download Buku 1 2 3 4 5 Pedoman PK Guru dan PKB Guru"

Your comment for me, please!

Back To Top
close