-->

Memahami Cara Pendaftaran CPNS 2018 Online di SSCN BKN

Jika sudah dibuka, proses Pendaftaran CPNS 2018 akan dilaksanakan melalui full online. Dalam pendaftaran ini terdapat tahapan yang harus dilakukan;
  1. Pendaftaran Akun SSCN
  2. Log In dan Pengisian Biodata, Daftar, Cetak Kartu sampai Log Out

Untuk memahami Cara Pendaftaran CPNS 2018 Online di SSCN BKN berikut disajikan panduan langkah demi langkah berdasarkan Cara Pendaftaran CPNS Online di SSCN BKN tahun sebelumnya.

Langkah 1; Membuat Akun di portal SSCN BKN
Silahkan kunjungi situs https://sscn.bkn.go.id. Untuk melakukan pendaftaran silahkan pilih menu Pendaftaran, Pelamar mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK) atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kepala Keluarga pada kartu Keluarga (KK), Pelamar mengisikan alamt email aktif, mengisi password akun portal SSCN, dan pernyataan keamanan klik "Daftar". Seperti pada gambar dibawah ini :


Langkah 2; Mencetak kartu informasi Akun SSCN
Silahkan mencetak informasi akun yang sudah terdaftar untuk menghindari pula, apabila sudah dicetak akan seperti pada gambar dibawah ini :


Langkah 3; Login Pendaftaran
Pemar Login ke Portal SSCN menggunakan NIK dan Password yang telah terdaftar.


Langkah 4; Mengisi Data Pendaftaran
Pelamar melengkapi biodata pelamar dan memilih instansi. (khusus Instansi yang menggunakan aplikasi mandiri/non-SSCN, pelamar akan diarahkan ke alamat aplikasi pendaftaran mandiri institusi.).  Pelamar memilih jenis formasi sesuai instansi, selanjutnya mengundah dokumen yang dipersyaratkan oleh institusi. Pelamar hanya bisa memilih : 1 (satu) formasi sesuai kualifikasi pendidikan pada 1 (satu) institusi dalam 1(satu) tahun periode penerimaan CPNS.



Langkah 5; Pemberkasan
Pelamar Melakukan pemberkasan berdasarkan persyaratan pendaftaran masing-masing institusi. Peserta wajib melampirkan copy Kartu Pendaftaran SSCN untuk proses Verifikasi.


Langkah 6; Menunggu Verifikasi
Tim Verifikator melakukan verifikasi berks atau dokumen yang diunggah/dikirimkan pelamar berdasarkan syarat pendaftaran. pelamar yang dinyatkan lulus seleksi adminitrasi mencetak kartu peserta ujian CPNS untuk melanjutkan ke tahap seleksi menggunakan CAT.


Langkah 7; Cetak Kartu Pendaftaran
Pelamar mencetak kartu pendaftaran SSCN. Apabila sudah mendaftar dan mengisi form sebelumnya silahkan melakukan cetak Kartu Pendaftaran.

Pastikan !!!! informasi Pendaftaran CPNS hanya di:
  1. www.sscn.bkn.go.id
  2. www.bkn.go.id
  3. www.menpan.go.id
  4. Portal resmi Pemerintah Pusat atau Daerah yang dituju Pendaftaran
Demikian sajian informasi mengenai Cara Pendaftaran CPNS 2018Online di SSCN BKN yang dapat disajikan pada kesempatan ini.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: PNS PPPK

Thanks for reading Memahami Cara Pendaftaran CPNS 2018 Online di SSCN BKN. Please share...!

0 Komentar untuk "Memahami Cara Pendaftaran CPNS 2018 Online di SSCN BKN"

Your comment for me, please!

Back To Top
close