Cara Membuat Alamat Pribadi dan Bisnis di Google

Jaman dulu sebelum internet hadir sampai ke pelosok desa, apabila kita akan berkunjung atau mencari alamat tertentu yang belum diketahui rasanya belum terbayangkan seperti apa dan bagaimana kondisi terkait hal-hal mengenai tempat tersebut. Sekarang, ketika internet telah menjangkau daerah terpencil sekalipun, mencari alamat seakan menjadi begitu mudah dan praktis. Bukan hanya itu, proses perlajanan menjangkau tempat yang akan kita tuju pun akan menjadi sangat mudah.

Bagi orang yang melek internet, sekarang tidak akan ada kekhawatiran tempat tinggal pribadi atau tempat usaha untuk sulit dicari dan dijangkau oleh teman lama, teman bisnis, calon pelanggan dan bahkan siapa saja yang berkepentingan. Raksasa internet Google telah hadir dengan fasilitas Google Bisnis dan Google Maps. Kedua layanan tersebut memberikan fasilitas kepada kita untuk memposisikan pribadi dan bisnis di Google Bisnis dan Google Maps.

Untuk hal tersebut, berikut akan disajikan cara agar kita baik rumah maupun tempat usaha berada di pencarian google sehingga pihak lain akan dengan sangat mudah menemukan alamat kita. Berikut langkah-langkah Cara Membuat Alamat Pribadi dan Bisnis di Google:

Catatan: Mungkin fitur di google Maps dan Google Bisnis sudah sedikit berubah tampilannya, akan tetapi kontennya masih tetap.

Masuk ke google map atau bisa klik di https://www.google.com/maps
Pastikan Anda sudah Sign In di Google


Ketik di kolom pencarian Nama Usaha Anda atau lokasi bisnis yang ingin di tampilkan. Kemudian klik di “Tambahkan tempat yang belum ada ke Google Maps”.
  

Seret “Logo Pin Google” ke lokasi yang di inginkan. Ubah dengan pandangan satelit untuk memudahkan pencarian lokasi Anda.
  

Isi semua kolom data informasi yang di minta dan klik di “Klaim Bisnis ini”.
Kolom situs web, jika belum punya website bisa di isi alamat url akun facebook Anda.


Lengkapi kembali semua informansi yang dibutuhkan oleh Google. Kemudian klik “Lanjutkan“.


Jika muncul peringatan “Kami tidak dapat menemukan alamat ini. Jika alamat yang di masukan benar, tetapkan lokasi penanda peta untuk menunjukan alamat bisnis Anda” silahkan klik“Tetapkan Lokasi Penanda”.


Geser “Pin Googe Maps” dan letakan di lokasi Anda. Pastikan semua kolom informasi terisi dengan benar.Kemudian klik “Klaim bisnis ini”
  



Tampilan akan kembali seperti sebelumnya. Kemudian klik “lanjutkan“.


Isi jangkauan layanan bisnis Anda kemudian klik lanjutkan.
   

Centang di bagian “Persyaratan Layanan” kemudian klik lanjutkan.


Isi nama kontak opsional dengan nama Anda atau nama penerima Kartu Pos. Kemudian klik di bagian “Kirim Kartu Pos”.
  



Ini Artinya Anda sudah Sukses mendaftar di Google Bisnis dan Google Maps. 


Selanjutnya Anda tinggal menunggu kiriman kode Verifikasi dari Google yang akan dikirimkan langsung ke alamat yang telah kita daftarkan tadi, menurut pengalaman saya sekitar 4 hari surat akan sampai ke alamat anda. Surat itu berisi kode verifikasi kemudian Anda bisa verifikasi sesuai petunjuk di kartu pos tersebut.


Setelah menerima kode verifikasi tersebut, silahkan lakukan verifikasi dengan cara login lagi ke halaman google bisnis anda.

Kemudian masukkan kode verifikasi pada kolom yang sudah disediakan lalu klik “Kirim”

Selamat…verifikasi Anda sudah berhasil, sekarang lokasi bisnis anda sudah tampil di google maps. Sehingga orang akan lebih mudah menemukan lokasi anda.

Selanjutnya anda tinggal setting halaman bisnis anda sesuai dengan usaha atau bisnis anda. Itulah tutorial Cara Menambahkan Lokasi Bisnis di Google Maps yang bisa saya share disini. semoga informasi ini bisa bermanfaat buat temen-temen semua. selamat mencoba…jika ada kesulitan jangan sungkan untuk kirim pertanyaan di kolom komentar, dan jangan lupa d share ya biar lebih banyak yang dapat manfaat dari tutorial ini.

Demikian sajian informasi mengenai Cara Membuat Alamat Pribadi dan Bisnis di Google. Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Cara Trik, Internet

Thanks for reading Cara Membuat Alamat Pribadi dan Bisnis di Google. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Membuat Alamat Pribadi dan Bisnis di Google"

Your comment for me, please!

Back To Top
close