Bersedekah Informasi dengan Menjadi Blogger

Mungkin banyak yang belum mengetahui apa itu Blogger meskipun produknya sering dibaca dan digunakan. Maaf, sering saya dengar perkataan seperti ini; "saya dapat info ini dari google". Memang benar, tapi tidak sepenuhnya. Sehubungan dengan hal tersebut, berikut saya sampaikan beberapa istilah.

Awal mula istilah blog adalah web log, tulisan serupa jurnal / buku harian yang ditampilkan di web. Ciri khasnya adalah tulisan tersusun secara kronologis, dengan tulisan terbaru ada pada bagian paling awal / atas. Pada perkembangan selanjutnya web log disebut sebagai blog, dan mulai ditambahkan berbagai fasilitas seperti pengunjung bisa meninggalkan komentar, ada sindikasi dengan menggunakan RSS feed, dan yang lainnya.

Blogger adalah sebutan bagi orang yang menulis di blog tersebut. Ada yang menulisnya dengan dobel g, blogger, ada juga yang menulisnya dengan hanya satu g, bloger. Keduanya punya arti yang sama. Syarat seseorang bisa menjadi blogger hanya satu: bisa menulis! Soal teknologi untuk blogging, ada berbagai banyak pilihan di internet, dan banyak layanan yang menyediakan tempat menulis blog secara gratis, seperti wordpress dan blogspot. Blogger adalah manusia biasa, dengan kemampuan rata-rata, dengan satu pembeda: suka menulis dan berbagi informasi. Jangan percaya perkataan bahwa blogger itu jagoan soal teknis, blogger itu hacker, itu hanya menunjukkan orang tersebut sebenarnya tidak tahu apa itu blogger.

Blogger hanya memiliki media di dunia maya atau internet untuk menulis dan berbagi informasi seperti www.namablog.blogspot.com atau www.namablog.wordpress.com atau contoh nyata www.ktsp-sd.blogspot.com dan www.tozsugianto.com - Media tersebut dapat dibuat denganSANGAT MUDAH dan GRATI, meskipun ada juga yang berbayar tapi jumlahnya sangat sedikit.

Bagi para Blogger, menulis di Blog adalah hobi, itu saja, Blogger hanya hobi menulis dan secara tidak langsung itu berbagi informasi tanpa batas apapun. Blogger tidak perlu ucapan terima kasih. Blogger tidak memiliki lisensi apapun. Tulisannya tidak didaftarkan di Dirjen HAKI Kemenkumham, silahkan dibaca, diterapkan bahkan mungkin jika ada yang mencuri dengan mengklaim bahwa itu adalah pemikiran dan tulisannya, Blogger tidak memiliki kekuatan hukum untuk menggugat.

Atas semua sajian informsi yang dimuat dalam Blog, mungkin saya pribadi menganggap bahwa itu setara dengan BERSEDEKAH. Ya, Bersedekah Informasi ..... karena hanya itulah yang bisa kami berikan. Semakin banyak yang membaca dan merasakan manfaatnya, itulah kebahagiaan para Blogger. Atas semua itu, Blogger tidak membutuhkan kata TERIMA KASIH.

Demikian sajian pemikiran saya sebagai salah seorang Blogger dengan media label www.tozsugianto.com Mudah-mudahan apa yang saya berikan semakin meramaikan dunia informasi, menambah koleksi referensi dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. 

Barokallah !!!

Labels: Artikel, Internet

Thanks for reading Bersedekah Informasi dengan Menjadi Blogger. Please share...!

Back To Top
close