Profil H. Ruhimat - Calon Bupati Subang 2018

H. Ruhimat sosok sederhana yang lebih dari satu tahun menjelang pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Subang pada Pilkada 2108 telah muncul melalui baligo dan poster hampir di setiap sudut wilayah subang dari kota sampai pelosok desa menimbulkan banyak pertanyaan; Siapa dia ??? Belakangan diketahui bahwa H. Ruhimat adalah seorang pengusaha perkebunan kelapa sawit asal Kecamatan serangpanjang Kab. Subang.

RUHIMAT, itulah nama lengkapnya yang lahir di Subang pada tanggal 18 Maret 1965. Beliau awal bersekolah di SDN Leles 2 Cintamekar Serangpanjang, melanjutkan pendidikannya ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Serang Panjang dan kemudian lanjut ke SMA PGRI Bekasi. Gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) diperolehnya dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Siliwangi Bandung serta di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Siliwangi Jakarta menyelesaikan jenjang Strata 2 (S2).

Sejak duduk di bangku kelas 2 SMP, Ruhimat sudah yatim dan ibunyalah yang menjadi tulang punggung keluarganya. Sementara itu, saat SMA, Ruhimat memanfaatkan waktu sepulang sekolah untuk membantu ibunya mencari uang.

Dia selalu berusaha untuk membantu ibunya dengan bekerja apa saja. Bahkan, ia pernah berjualan koran untuk menambah biaya sekolah. Memasuki masa kuliah, barulah ia menggeluti usaha secara serius hingga akhirnya sekarang ia bisa menjadi pengusaha sukses.

Berikut Karir yang pernah dijalani dari dulu sampai sekarang oleh sosok seorang H. Ruhimat :
  1. Ketua Yayasan Pendidikan Al-A'mun Baybars
  2. Ketua LMDH Wanamekar
  3. Pengurus Aspelindo Bekasi
  4. Pegawai Negeri Sipil (PNS) 1985 - 2017
  5. Pemilik Warung Sate Ciawitali
  6. Komisaris Utama PT. Gumelar Nyomot Lestari
Latar belakangnya inilah yang menjadi alasan dia mencalonkan diri menjadi calon bupati Subang 2018. Dia berkeinginan menyejahterakan masyarakat dan memajukan Subang, terutama dalam sektor pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, sektor pendidikan dan kesehatan merupakan sesuatu yang penting dalam membangun suatu daerah.

Sang Calon Bupati Subang 2018 yang senang menggunakan bahasa Sunda dalam keseharian maupun di media sosialnya ini memiliki perkebunan kelapa sawit di Serangpanjang Kabupaten Subang. Tak tanggung-tanggung, perkebunan kelapa sawitnya ini memiliki luas 145 hektare. Untuk mengelola perkebunan kelapa sawitnya tersebut, pria yang akrab disapa Jimat, singkatan dari Haji Ruhimat, mempekerjakan hampir 40 orang dari 22 kepala keluarga. 

Pada awal kemunculannya menjelang Pilkada Subang, H. Ruhimat mendeklarasikan diri untuk maju melalui Jalur Independen, akan tetapi namanya semakin bersinar hingga pada akhirnya beberapa Partai Politik di subang merapat untuk mengusungnya. Adalah Partai Nasdem, PAN, PKS, Partai Demorat, PPP dan Partai Gerindra akhirnya berkoalisi untuk mengusungnya sebagai Calon Bupati Subang pada Pilkada 2018 yang dipasangkan dengan Calon Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi dari PKS.

Demikian sajian informasi mengenai Profil H. Ruhimat - Calon Bupati Subang 2018. Mudah-mudahan memberikan tambahan informasi mengenai sosok seorang Jimat (Haji Ruhimat) sebagai Calon Bupati.

Semoga Bermanfaat !!!

Labels: Serba Subang

Thanks for reading Profil H. Ruhimat - Calon Bupati Subang 2018. Please share...!

Back To Top
close